UPTD Pendidikan Ciamis Keluhkan Status

0 52

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Unit Pelaksana Teknis Dinas Daerah (UPTD) Pendidikan Kabupaten Ciamis yang tersebar di 27 Kecamatan belum ada kejelasan status. Pasalnya  berdasarkan Permendagri nomor 12 tahun 2017 tentang penghapusan UPTD, hingga kini masih belum dilaksanakan atau belum ada perubahan status.

Hal itu dikeluhkan para Kepala UPTD, mengingat sejak bulan Januari hingga berita ini di turunkan Kamis (13/6/2019) Bantuan Oprasional Kantor (BOK) sudah tidak di terima oleh pihak UPTD.                            

Menurut salasatu Kepala UPTD yang namanya enggan disebutkan, meskipun dalam peraturan permendagri bahwa UPTD harus sudah dihapus, namun kenyataanya sampai sekarang masih tetap ada. Tugas pokok dan fungsinya masih tetap. Sayangnya dana oprasional kantor sudah tidak ada.       

“Dampak dari tidak adanya dana oprasional, pihak kami kelabakan sebab kebutuhan kantor sangat banyak termasuk untuk honor staf yang ada di kantor UPTD Pendidikan,” tambahnya.    

Sementara itu H. Asep Sutejo, staf Kepegawaian Disdik Kabupaten Ciamis mengatakan, secara aturan keberadaan UPTD Pendidikan semestinya sudah dihapus.

“Namun sehubungan Ciamis terkendala oleh Pesta Demokrasi, sehingga penghapusan tersebut tertunda pelaksanaanya,” pungkasnya. ( KOES/WP03

(Visited 51 times, 2 visits today)

Leave A Reply

Your email address will not be published.