MUI Panjalu Serukan Masyarakat Jaga Persatuan dan Kerukunan Pasca Pemilu

0 40

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Tokoh Majlis Ulama Desa Panjalu, Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis, Ustadz H. Solihin mengajak seluruh masyarakat, untuk tetap menjaga keamanan, kenyamanan, ketentraman dan kerukunan hidup beragama dan bermasyarakat.

“Karena itu, kami menolak segala bentuk kekacawan, kerusuhan termasuk memerangi berita hoax yang akan merusak ke rukunan umat. NKRI harga mati,” tegasnya.

Solihin menyampaikan, rasa aman, tenang dan nyaman hidup rukun beragama sudah merupakan ciri khas budaya kehidupan masyarakat tatar galuh Ciamis sejak dahulu kala.

“Karakteristik semacam ini harus selalu dilestarikan dan dijaga dari hasutan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang bermaksud untuk memecah belah dan nengadu domba antar umat,” ujar Solihin.

Menurutnya, seruan perdamaian dan ajakan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, antara umat beragama harus terus digaungkan di seluruh ploksok negeri.

“Apalagi setelah bangsa ini melaksanakan pesta demokrasi. Sudah tentu menyisakan noda yang berpotensi pada perpecahan, permusuhan di lingkungan masyarakat,” ungkap Solihin.

Atas dasar perbedaan itulah, Dirinya mengajak untuk kembali hidup rukun dan damai, dalam bermasyarakat dan bernegara.

“Mari kita ciptakan sebuah tatanan kehidupan yang adil dan makmur, gemah ripah repeh rapih di lingkungan masyarakat Tatar Galah Ciamis khususnya, umumnya di seluruh peloksok bumi pertiwi yang kita cintai ini,” pungkasnya.
(KUS/WP03)

(Visited 38 times, 1 visits today)

Leave A Reply

Your email address will not be published.