Duh, Kondisi Bangunan SD di Pangandaran Ini, Memprihatinkan!

0 176

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN – Kondisi ruang belajar SD Negeri 3 Bojongsari, kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran sangat memprihatinkan. Pasalnya, 3 ruang belajar siswa di SD tersebut sudah tidak layak untuk digunakan kegiatan belajar mengajar.

Dinding kelas sudah mulai mengelupas, atap beserta kusennya pun rapuh dan berlubang. Bahkan ketika hujan lebat ruangan kelas menjadi bocor. Sedangkan lantai, sudah mulai retak.

Menurut guru SD Negri 3 Bojongsari Kuswa, mengingat kerusakannya sudah parah, pihak sekolah merasa khawatir terjadi sesuatu yang tidak diharapkan kepada siswa saat kegiatan belajar mengajar.

“Bukan cuma satu ruang kelas saja, ada tiga ruang kelas yang perlu direhabilitasi bangunannya,” ungkapnya.

Kuswa menjelaskan, sekolah ini terakhir kali mendapatkan bantuan pada tahun 2014 dan hingga saat ini belum ada perbaikan lagi.

Hal senada disampaikan kepala sekolah SD Negeri 3 Bojongsari Mumun Muflihah. Dirinya berharap perhatian dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Pangandaran maupun pusat untuk merehabilitasi ruang kelas di sekolah ini.

“Kita ingin kegiatan belajar mengajar siswa tercipta dalam kondisi yang nyaman dan aman tanpa adanya rasa kekhawatiran,” ujarnya.

Mumun menambahkan, saat ini kegiatan belajar mengajar para siswa masih di laksanakan seperti biasa. Begitupun ketiga ruangan tersebut masih digunakan karena tidak ada lagi ruangan untuk digunakan. (RIK/WP03)

(Total dibaca 130 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan