Wacana Pemekaran Eks Kwadanaan Banjarsari Kembali Mencuat!

0 813

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Para tokoh se eks Kwadanaan Banjarsari dan beberapa anggota ormas hadir dalam silaturahmi dan halal bihalal di Saung Wisata Desa Sukasari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Selasa (11/06/2109).

Mereka yang hadir diantaranya dari BMBKB, GMBI, Pemuda Pancasila, Gibas, Pakas, perwakilan APDESI Kecamatan Banjarsari dan para tokoh masyarakat se eks Kwadanaan Banjarsari.

Selain untuk silaturahmi juga digelar diskusi terbuka tentang perkembangan eks kwadanaan Banjarsari dalam segala bidang. Baik infrastuktur, pendidikan dan kesehatan karena dipandang tertinggal dari kecamatan lain di Kabupaten Ciamis.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa mempererat silaturahmi para tokoh, baik dalam hal diskusi maupun komunikasi juga diharapkan bisa lebih kompak dalam urusan membangun daerah khususnya di eks kwadanaan Banjarsari,” jelas Anggota BMBKB Ade Gas, melalui sambungan telepon, Selasa (11/6/2019).

Ade menyampaikan, diskusi diantaranya membahas tentang ketertinggalan eks kwadanaan Banjarsari, misalnya dalam infrastuktur dan fasilitas kesehatan seperti tidak adanya Rumah Sakit yang sangat diperlukan masyarakat.

“Di wilayah eks kwadanaan Banjarsari sudah layak di bangunnya rumah sakit,” ujarnya

Ade juga berharap hasil diskusi yang laksanakan bisa sampai ke pemerintah Kabupaten Ciamis agar mendapat perhatian dan segera terealisasikan.

“Kami sangat berharap pemerintah Kabupaten Ciamis mampu merealisasikan dan menampung aspirasi kami di daerah.

Jika memang sulit atau tidak bisa direalisasikan, kami siap menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) dengan lima atau enam Kecamatan se eks Kwadanaan Banjarsari menjadi Kabupaten Kawasen”. pungkasnya. (RK/DAK/WP03)

(Visited 649 times, 1 visits today)

Leave A Reply

Your email address will not be published.