Perahu Pesiar Bawa Empat Wisatawan Terbalik di Pantai Pangandaran

0 2

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Perahu Pesiar Bagus Indah dengan nahkoda M.Yusuf (23) yang akan mengantar 4 wisatawan ke kawasan kawasan Pasir Putih, Cagar Alam Pangandaran, terbalik di Pantai Barat Pangandaran, sekitar pukul 12.20 WIB Senin (10/6/2019) siang ini.

Beruntung Tim Pengamanan Pantai dari Pos TNI AL Pangandaran, Satpolair Polres Ciamis, Ditpolair Polda Jabar dan Satgas Balawista Pangandaran berhasil melakukan evakuasi dan menyelamatkan seluruh penumpang.

Danposal Pangandaran Kapten Laut (PM) Toto Sukarto,S.H menyampaikan, keempat penumpang yang berhasil diselamatkan adalah Irvan Maulana Sukti (19), Devi Safitri (18), Dede Febriana (19) dan Tri Herawati (18). Seluruhnya berasal dari Kecamatan Banjar Patroman Kota Banjar, Jawa Barat.

Toto menjelaskan, kejadian ini bermula ketika perahu pesiar, berangkat dari Pos IV Pantai Barat Pangandaran dengan membawa 4 wisatawan. Saat Perahu akan berangkat melaut dan menunggu ombak reda, posisi perahu malah melintang. “Akibatnya perahu dihantam ombak hingga terbalik,” ungkapnya.

Melihat kejadian tersebut, kata Toto, Tim Pengamanan Pantai langsung melaksanakan pertolongan dan penyelamatan korban dan mengevakuasi perahu pesiar ke darat. Seluruh penumpang selamat dan hanya mengalami trauma.

“Sementara itu, atas kejadian itu perahu mengalami rusak berat dan mesin perahu merk Yamaha 15 PK terendam air laut,” pungkasnya. (IM/WP01)

(Total dibaca 10.850 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan