Duh, Stok Darah di PMI Banjar Kosong

0 85

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Banjar, Jawa Barat, pasca Hari Raya Idul Fitri 1440 H, kosong.

Kosongnya stok darah, karena saat liburan lebaran, para pendonor tidak terlalu aktif mendonorkan darahnya.

Humas PMI Cabang Kota Banjar, Alfan Nur Rohman mengungkapkan, kosongnya stok darah di PMI Cabang Banjar ini disebabkan tingginya permintaan darah dari masyarakat yang membutuhkan.

Rata-rata dalam sehari mencapai 40 kantong darah. Padahal selama Bulan Suci Ramadhan hingga pasca Lebaran ini, stok darah di PMI Cabang Banjar, kosong.

“Stok darah yang ada sekarang ini hanya ada sekitar 22 labu, itu pun sudah semuanya di pesan oleh keluarga pasien yang membutuhkan donor darah,” jelasnya, Senin (10/06/2019).

Kekosongan stok darah yang terjadi saat ini, membuat PMI Cabang Banjar harus bekerja keras mencari pendonor. Bahkan harus rela mencari pendonor hingga luar daerah Kota Banjar.

“Setelah lebaran biasanya memang banyak pendonor kelelahan, karena aktivitasnya lebaran, sehingga belum aktif atau teratur mendonorkan darahnya,” ujarnya.

Alfan berharap, dalam beberapa hari mendatang para pendonor aktif akan kembali normal seperti sediakala, untuk membantu para keluarga pasien yang membutuhkan darah. (BE/WP03)

(Total dibaca 76 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan