Sejumlah Objek Wisata di Pangandaran Terus Diserbu Wisatawan

0 3.022

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Kunjungan wisatawan ke Pantai Pangandaran terus mengalami peningkatan pada H+3 Lebaran 1440 H. Arus kendaraan wisatawan terpantau padat pada Jumat (7/6) siang ini.

Pantauan wartapriangan.com di lapangan, antrean kendaraan wisatawan yang didominasi kendaraan roda dua dan mobil pribadi, mengantri di pintu gerbang tollgate objek wisata Pantai Pangandaran.

Kendaraan wisatawan yang didominasi sepeda motor terus mengalir memasuki kawasan wisata Pantai Pangandaran.

Kawasan Pantai Barat dan timur juga ramai dengan aktivitas wisatawan. Namun arus lalu lintas di dalam kawasan wisata masih ramai lancar.

Sementara itu, beberapa objek wisata lainnya seperti Pantai Batu Hiu, Green Canyon dan Pantai Batukaras juga mengalami peningkatan kunjungan wisatawan.

“Sejak hari pertama, menjelang sore hari sudah ada wisatawan yang masuk. Hari ini terpantau cukup ramai,” tutur Ketua Timsus Penarik Retribusi di Tollgate Objek Wisata Pantai Pangandaran Dadan Sugista.

Menurut dia, meskipun volume kendaraan di jalur objek wisata meningkat, namun situasi arus lalu lintas masih aman dilalui.

“Kendaraan di jalur objek wisata masih terkendali. Tidak ada kemacetan panjang. Sejak kemarin, jumlah wisatawan yang masuk terus meningkat. Karena pengunjung yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat terus berdatangan,” tutur dia.

Musim libur Lebaran tahun ini, kata Dadan, pihaknya menargetkan retribusi wisata sebesar Rp 3-5 miliar dari total target Rp 28,5 miliar tahun ini. Pendapat tersebut, kata Dadan, bersumber dari lima obyek wisata yang dikelola Pemkab Pangandaran yakni Pantai Pangandaran, Pantai Batukaras, Pantai Karapyak, Pantai Batuhiu dan Green Canyon. 

“Personel retribusi kita siapkan 87 orang. Insyaallah tercapai,” ujar Dadan.

Demi menekan pengunjung tak bertiket, Pemkab Pangandaran menutup sejumlah akses masuk tak resmi atau biasa disebut ‘jalan tikus’ ke kawasan wisata Pantai Pangandaran. (IM/WP01)

(Total dibaca 2.664 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan