Waspada! Copet Gentayangan di Pasar Induk Banjar

0 441

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Suasana keramaian di Pasar Induk Kota Banjar menjelang H-2 Hari Raya Idul Fitri 1440 H, banyak dimanfaatkan oleh kawanan copet untuk beraksi.

Seperti di Kawasan Pasar Induk Kota Banjar, dalam sehari ini sedikitnya ada 2 orang korban pencopetan yang melapor ke Pengurus Pasar, mulai dari kehilangan dompet, atm, uang, identitas diri, sim dan surat-surat penting lainnya.

Salah seorang korban pencopetan, Cucu S, warga Dusun Pamarican, RT 08, RW 02, Desa Pamarican, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, melaporkan kejadian yang baru saja dialaminya. Saat itu, ia sedang berbelanja kerudung, untuk kebutuhan lebaran.

“Waktu saya sadar dompet di dalam tas sudah tidak ada. Ketika saya usai beli kerudung, dan hendak membeli sayuran. Saat itu kondisi Pasar Induk Kota Banjar, memang ramai sekali dan berdesakan,” ujarnya

Akibat kejadian tersebut, Cucu, kehilangan Uang Rp. 400.000,- rupiah, ATM BJB, KTP, dan Surat berharga lainnya.

Hal senada juga dialamai, Pipit A, warga di Dusun Cibelah, RT 03, RW 01, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis.

Dirinya juga kehilangan uang Rp. 700 ribu, KTP, SIM, ATM dan surat berharga lainnya, saat berbelanja di Pasar Induk Kota Banjar, serta telah melaporkannya kepada petugas Pasar.

Mereka yang menjadi korban aksi pencopetan tersebut berharap, barang-barangnya yang hilang tersebut cepet diketemukan kembali.

Sementara itu, petugas Pasar Induk Kota Banjar, menghibau kepada para pengunjung Pasar untuk lebih berhati-hati lagi. Terlebih kondisi Pasar Induk Kota Banjar, jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H ini sangat ramai sekali. (BE/WP03)

(Visited 202 times, 1 visits today)

Leave A Reply

Your email address will not be published.