Tagana Kota Banjar Siap Berikan Pelayanan Bagi Pemudik

0 62

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS, Taruna Siaga Bencana (Tagana), Kota Banjar, Jawa Barat, mendirikan posko mudik di sekitar Terminal Bus Tipe A, untuk membantu kelancaran Arus Mudik dan Balik Lebaran Tahun 2019.

“Mudik sebagai tradisi masyarakat pulang ke kampung halamannya, yang patut dipertahankan, karena ini menjadi tradisi maka Taruna Siaga Bencana (Tagana), perlu membuat posko untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik,” Ungkap Ketua FK Tagana Kota Banjar, Ujang Kustia, Sabtu (01/06/2019).

Ujang Kustia mengatakan, tujuan dari pendirian Posko Mudik Lebaran tersebut adalah untuk memberikan pelayanan mudik pada masyarakat, membantu berjalannya mudik yang lebih aman dan nyaman, sehingga proses mudik berjalan efektif, efisien, serta mengurangi risiko kecelakaan dan korban jiwa, serta kebencanaan lainnya.

Lanjut Ujang Kustia, aelain membuka posko mudik Anggota Tagana Kota Banjar, juga disiapkan untuk membantu petugas Kepolisian, melakukan pengamanan, dan kelancaran Arus Mudik dan Balik Lebaran Tahun 2019.

“Pendirian Posko Mudik oleh Relawan Tagana ini, berdasarkan Surat Edaran Dinas Sosial Propinsi Jawa Barat, dalam membantu memberikan kelancaran, dan keamanan selama musim mudik,” terangnya.

“Bantuan yang dilakukan oleh Anggota Tagana, guna melancarkan jalannya Arus Mudik dan Balik Lebaran kepada masyarakat yang akan mudik ini, merupakan salah satu bentuk dharma bakti seluruh anggota Tagana, kepada Bumi Pertiwi, negara atas nama kemanusiaan,” punkasnya. (BEE/WP03).

(Visited 16 times, 1 visits today)

Leave A Reply

Your email address will not be published.