Wakapolri Pantau Jalur Gentong Pakai Motor, “Prediksi Nanti Malam Arus Mudik Padat”

0 25

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Peninjauan arus lalu lintas mudik di Jalur Gentong KabupatenTasikmalaya,Jawa Barat,dilakukan Wakapolri Komjen Pol  Ari Dono Sukmanto. Jenderal bintang tiga itu datang sekitar pukul 12.00 WIB.Ia langsung diarahkan ke posko terpadu pengamanan lebaran yang berada di Leter U Gentong.

Orang nomor dua di Jajaran Polri itu mendengarkan paparan dari stakeholder terkait dan jajaran Polres Tasikmalaya Kota yang disampaikan oleh Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Febry Kuriawan Maruf.

Selain melaksanakan pantauan arus mudik ke jalur selatan gentong,Wakapolri Komjen Ari Dono memantau kesiapan personel kepolisian yang sedang melaksanakan tugas pengamanan,selain itu juga  memantau beberapa pasilitas pelayanan kepada masyarakat,diantaranya pos pelayanan kesehatan,pos pengamanan PUPR, hingga Pos Gatur.

Menurut Wakapori  Komjen Ari Dono,”Dari hasil analisa pelaksanaan arus mudik di jalur selatan khusunya di jalur gentong masih terlihat sepi, hal tersebut karena masih adanya beberapa  PNS dan karyawan yang belum pulang.”

Lanjut Wakpolri,” Jalur selatan ini adalah arus balik nanti,karena kondisi geografis gentong yang banyak tanjakan sehingga banyak kendaraan yang mogok, dan kini hal tersebut sudah  diantisipasi dengan di bentuknya relawan tim ganjel yang sudah mendapatkan pelatihan.”

Tim ganjel juga telah di bentuk sehingga sangat membantu,selain itu tim ganjel juga di bekali cara melakukan pengganjalan yang aman ketika membantu mobil yang mogok, sehingga petugas tidak terkena dampak bila mobil mogok tersebut tidak terkendali.

Lanjut Wakapolri,” Berdasarkan Analisa mudik tahun ini jumlah kendara yang melintas di kawasan gentong Tasikmalaya relatif menurun.”

Untuk mengantisipasi arus balik yang biasa terjadi kemacetan di  jalur gentong ini Wakapolri menghimbau agar pemudik memilih jalur alternatif melalui jalur tengah yakni dari ciamis melalui cikijing dan langsung ke Cirebon. (AAF/WP03).

(Visited 15 times, 1 visits today)
Jasa Penulisan

Leave A Reply

Your email address will not be published.