Pria Asal Yogyakarta Mudik Naik Sepeda

0 50

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA.  Mudik menjadi agenda wajib bagi para perantau menjelang Idul Fitri atau Lebaran. Jauhnya tanah kelahiran tak menyurutkan niat untuk kembali berkumpul bersama keluarga. Bus, kereta, pesawat, dan kapal menjadi alat transportasi yang diandalkan ribuan pemudik untuk menuju ke kampung halaman. Namun, berbeda dengan Samin (49)seorang pria yang beprofesi sebagai tukang kue di Cileunyi Kabupaten Bandung ini.

Pria asal Kabupaten Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta Lebih memilih mudik dengan mengendarai sepeda dari Bandung, Jawa Barat Ke Kabupaten Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ia menempuh sekitar 600 kilometer jauhnya secara gowes menggunakan sepeda kesayangannya. Samin berangkat dari Bandung Menuju Gunung kidul sekitar pukul 6.30 jumat pagi.

Dirinya memilih mudik bersepeda sendiri, sedangkan anak dan istrinya diberangkatkan lehih awal menggunakan kereta api.berbekal makanan seadanya untuk berbuka puasa, jalanan aspal Cileunyi Hingga Tasikmalaya sudah ia lalui dalam keadaan berpuasa.

Ia mengaku Mudik menggunakan sepeda, sudah ia lakukan kelima kalinya dari tahun 2015 silam, jika digabungkan total pulang kampung pakai sepeda sudah ke sebelas kalinya selain lebaran.

Saat melakukan istruahat usai buka puasa di Pos Pengamanan Polisi Leter U Jalan Gentong,Kecamatan Kadipaten,Kabupaten Tasikmalaya Sabtu (31/05/2019).

Samin(49) Kepada sejumlah Wartawan Mengatakan,”Dari Bandung tadi berangkat sekitar jam tujuh alhamdulilah tadi nga kena macet – lancar lancar saja, insya allah empat hari sebelum Hari Raya Idul Fitri sudah sampai di rumah.”

Samin menambahkan,” ini ke lima kalinya saya lakukan dari tahun 2015 berturut – turut, selain itu ada enam kali di luar lebaran jadi totalnya sebelasa kali saya melakukan perjalan ke kampung halaman dengan menggunakan sepeda.

“ Kalau naik sepeda itu punya keniknatan sendiri dan juga bisa memilih waktu yang kita mau beda dengan mengunakn kendaran umum kai,” kata Samin.

Samin menargetkan, waktu tempuh bandung – gunung kidul biasanya mencapai tiga sampai empat hari perjalanan. “ insya allah hari senin saya sampai kampung halaman,” pungkasnya. (AAF/WP03).

(Visited 36 times, 1 visits today)
Jasa Penulisan

Leave A Reply

Your email address will not be published.