Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Dihadiri Sekda Banjar Beserta ASN

0 31

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dari beberapa Kementerian dan Dinas Intansi lainnya,  mengikuti kegiatan upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila di Halaman Kantor Setda Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (01/06/2019).

Sekretaris Daerah Kota Banjar, H. Ade Setiana, mengatakan bahwa dengan banyak ASN dari Lingkungan Pemerintahan di Luar Pemkot Banjar, seperti dari Kementerian, Balai Besar, dan Dinas Intansi lainnya, ikut bergabung memperingati Hari Kelahiran Pancasila di Kota Banjar, sudah sesuai dengan intruksi, edaran, dan arahan dari Pemerintah Pusat, bahwa ASN yang sudah mudik boleh ikut Upacara di Daerah Asal ASN Tinggal.

Ade mengatakan,”Ada banyak ASN dari sejumlah Kementerian, Balai Besar, dan Dinas Intansi Lainnya, yang ikut Upacara di Banjar. Pasalnya mereka, sudah mudik ke kampung halamannya, tetapi wajib mengikuti kegiatan Upacara Hari Kelahiran Pancasila, dengan melaporkan dokumentasi ke atasannya.”

Lanjut Ade,” Para ASN luar daerah itu, akan didata oleh Pemkot Banjar, lalu didokumentasikan, kemudian menjadi bahan laporan ke Instansi dimana mereka bekerja.”

Ditempat terpisah salah seorang ASN dari BBWS Banten, Nanang mengungkapkan,” Bahwa saya ikut upacara memperingati Hari Kelahiran Pancasila, di Pemkot Banjar ini, sesuai dengan perintah atasan, bagi ASN yang sudah pulang ke kampung halaman (mudik), dapat ikut upacara di daerahnya masing-masing.”

Lanjut Nanang,” Upacara tersebut bagian dari cara menghormati para pendiri bangsa yang sampai saat ini konsep Pancasila, menjadi pegangan bagi warga Negara Indonesia.”

“Pancasila ini adalah ideologi bangsa yang menjadi pegangan sebagai warga negara Indonesia,” pungkasnya. (BEE/WP03).

(Total dibaca 21 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan