Jumlah Pemudik di Terminal Banjar, Dalam Tiga Hari Terakhir Menurun

0 21

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Jumlah pemudik yang turun dan naik di Terminal Tipe A Kota Banjar, dalam tiga hari terakhir ini terus mengalami penurunan.

Berdasarkan data yang ada total dari H-7 hingga H-4 Lebaran Tahun 2019 telah ada 1.297 pemudik yang diberangkatkan, dan 3.258 pemudik yang turun di Terminal Tipe A Banjar. Jumlah tersebut turun 2 persen dibanding Tahun lalu sebanyak keberangkatan sebanyak 1.185 pemudik, dan kedatangan sebanyak 3.477 pemudik.

Pantauan di Terminal Tipe A Banjar, Sabtu (01/06/2019) pagi, belum terlihat lonjakan pemudik yang begitu signifikan, baik itu pemudik yang berangkat maupun yang turun di Terminal Tipe A Banjar. Hanya ada beberapa pemudik yang tengah menunggu keberangkatan di ruang tunggu yang telah disiapkan oleh pihak terminal.

Selain itu, terlihat beberapa Bus juga tampak terparkir di sekitar terminal. Hanya ada beberapa saja yang berangkat mengangkut dan menurunkan penumpang.

Kepala Terminal Tipe A Banjar, Dede Kurnia menjelaskan, sampai saat ini belum terjadi lonjakan jumlah pemudik yang turun maupun naik di Terminal Tipe A Banjar ini. Diprediksi peningkatan jumlah penumpang baru akan terjadi pada H-3 dan H-2 Lebaran.

Namun pada H-7 hingga H-5 Lebaran ini, justru jumlah pemudik yang naik dan turun di Terminal Tipe A Banjar ini, mengalami penurunan cukup signifikan.

“Jadi kalau kita lihat dari H-7 sampai H-5 itu telah ada 1.297 pemudik yang berangkat, dan 3.258 pemudik yang turun di Terminal Tipe A Banjar ini. Jumlah ini turun sekitar 2 persen kalau dibandingkan dengan Tahun lalu sebanyak 1.185 pemudik yang berangkat dan 3.477 pemudik yang turun di Terminal Tipe A Banjar ini,”ujarnya

Dede Kurnia memprediksi, penurunan jumlah pemudik disebabkan oleh banyaknya program mudik gratis dalam beberapa hari terakhir. Selain itu juga lanjut Dede Kurnia, melihat belum semua pegawai terutama PNS telah memasuki masa libur.

“Karena PNS baru mulai Hari ini Libur, setelah mereka mengikuti upacara Hari Kelahiran Pancasila,” tandasnya. (BE/WP03)

(Visited 12 times, 1 visits today)
Jasa Penulisan

Leave A Reply

Your email address will not be published.