Hari Lahir Pancasila, Pemkot Banjar Gelar Lomba Upacara Bendera

0 20

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Pemerintah Kota Banjar, menggelar kegiatan upacara bendera, dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, yang jatuh pada setiap 1 Juni.

Kegiatan Upacara sendiri dilaksanakan di halaman Kantor Setda Kota Banjar, Sabtu (01/06/2019) dan dihadiri oleh para pejabat serta pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Banjar.

Ditemui usai menjadi pembina upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Walikota Banjar, DR. Hj., Ade Uu Sukaesih, S.Ip., M.Si., menjelaskan, Pancasila merupakan berkah luar biasa yang patut di syukuri oleh seluruh rakyat Indonesia.

“Pancasila telah melalui perenungan, pergulatan, pemikiran, dan kejernihan batin para pendiri bangsa Indonesia, ternyata Pancasila mampu menjadi perekat dan pemersatu bangsa Indonesia,” ujarnya

Lanjut Ade Uu, Negara Indonesia, sebagai negara kepulauan, perlu terus memperkokoh konsep keyakinan akan tanah air Indonesia.

Menurut Ade Uu, Pancasila tetap bertahan meski, diterjang berbagai ideologi lain, yang berusaha untuk menggesernya.

“Pancasila dengan Bhineka Tungga Ika akan terus mengalir di denyut dan nadi seluruh rakyat Indonesia,” jelasnya

Ade Uu berharap, upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, yang dilaksanakan pada saat ini, bisa dijadikan sebagai momentum bagi seluruh warga masyarakat, khususnya warga masyarakat diwilayah Kota Banjar, untuk mengenang, dan mengaplikasikan momentum sejarah, serta nilai-nilai fundamental bangsa Indonesia, sebagai dasar negara.

“Juga untuk membangun kebersamaan, dengan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik,” tandasnya. (BE/WP03)

(Total dibaca 17 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan