Hadapi Arus Mudik Dan Balik Polres Banjar Siapkan Jalur Alternatif

0 32

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Jajaran Kepolisian Polres Banjar, Polda Jawa Barat, siapkan jalur alternatif menuju Jawa Tengah, dan ke Jakarta, saat arus Mudik dan Balik Lebaran Tahun 2019.

Menurut Kapolres Banjar, AKBP. Yuliana Perdana, S.I.K., Sabtu (01/06/2019), usai kegiatan upacara Hari Lahir Pancasila di Halaman Setda Kota Banjar, mengungkapkan bahwa jalur alternatif itu disiapkan untuk pengalihan arus apabila terjadi kemacetan parah, maupun kejadian lain yang mengakibatkan kendaraan dialihkan melalui jalur alternatif. 

“Apabila terjadi kemacetan menuju wilayah Provinsi Jawa Tengah, akibat tanah longsor atau kepadatan yang sangat parah, maka arus kendaraan dialihkan melalui jalur alternatif Via Langensari Langsung menuju Ciopat, Wanareja, Kabupaten Cilacap,” jelasnya

Sedangkan, apabila di Pusat Kota terjadi kemacetan parah, arus kendaraan akan dialihkan lewat jalur Alternatif via Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Selain itu Kapolres, juga mengatakan bahwa untuk membantu pemudik yang kendaraannya rusak, atau macet, Jajaran Polres Banjar, Polda Jawa Barat  juga telah memersiapkan tim penolong, dan petugas di setiap posko mudik. (BE/WP03).

(Total dibaca 25 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan