Duh, Masjid Al-Jabar Milik Pemprov Jabar di Pangandaran, Tak Terurus!

0 1.611

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Masjid merupakan sarana ibadah umat muslim. Saat bulan Ramadhan, mestinya banyak aktfitas warga dilakukan di masjid. Namun tidak dengan Masjid Al-Jabar yang berada di Jln Raya Pangandaran RT 02/01 Dusun-Desa Emplak Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. Masjid ini nampak sangat sepi dari para jemaah.

Meskipun bangunannya masih baru namun masjid ini nampak kotor dan kumuh. Terlebih jika dilihat dari dekat, sangat tak terawat. Apalagi jika pada malam hari, masjid tidak terlihat karena gelap gulita.

Samsudin warga Pangandaran menyayangkan, keberadaan masjid Al-Jabar tanpa pemeliharaan yang baik. Sehingga sepi dari jemaah meskipun letaknya dipinggir jalan nasional dan bangunannya megah.

“Saya kemarin mencoba untuk melakukan sholat magrib dimasjid Al-Jabar. Namun setelah mobil terparkir, saya terkejut. Halaman masjid nampak dipenuhi rumput ilalang. Lampu penerangannya juga banyak yang mati,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Dedi selaku mantan perugas kebersihan masjid Al-Jabar mengaku, sebelumnya pernah bekerja menjadi petugas kebersihan masjid. Namun berhenti karena ketidak jelasan upah.

Diapun dijanjikan mendapatkan upah oleh pihak Dinas Permukiman Dan Perumahan Rakyat Provinsi Jabar selaku pihak yang terkait.

“Saya dijanjikan oleh Dinas Kimrum, namun sampai sekarang tidak ada. Soal lampu penerangan masjid, biasanya ada dari pihak Dinas Kimrum yang kesini untuk bayar listriknya,” terangnya.

Selain itu, tambah Dedi, Masjid Al-Jabar belum ada serah terima dari pihak terkait kepada masyarakat karena diduga belum beres tahap pembangunannya.

“Meskipun tahun ini dikabarkan akan ada tahapan pengelesaian pembangunan. Namun jika dibiarkan seperti ini, tidak menutup kemungkinan,bangunan masjid yang adapun akan ruksak kembali,” katanya. ( IM/WP01 )

(Total dibaca 582 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan