Wagub Jabar Sebut Akselerasi Pembangunan Pangandaran Sangat Signifikan

0 175

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum, mengapresiasi kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata dan H. AdangHadari. Menurut uu akselerasi pembangunan Kabupaten Pangandaran sangat signifikan, meskipun belum genap 7 tahun berdiri.

Hal tersebut disampaikan saat melakukan safari Ramadhan sekaligus menyerahkan bantuan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Propinis Jawa Barat kepada anak yatim piatu, di mesjid Agung Al istiqomah, Kecamatan Pangandaran, Jumat (31/5/2019) siang tadi.

Dikatakan Uu, percepatan pembangunan infrastruktur hampir di seluruh pelosok pedesaan, pembangunan Puskesmas-puskesmas dengan gedung setara hotel bintang tiga, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) serta penataan kepariwisataan, membuktikan keseriusan Pemkab Pangandaran untuk segera sejajar dengan daerah lainnya di Jawa Barat.

Begitu juga dengan pembangunan di bidang keagamaan, kata Uu, Pemda Pangandaran sudah mengeluarkan kebijakan terkait Ajengan Masuk Sekolah (AMS), Pesantren Ramadhan maupun Pangandaran mengaji.

“Semua membuktikan keseriusan pemerintah daerah dalam memajukan masyarakatnya khususnya di bidang keagamaan,” ujarnya.

Sesuai visi Jawa Barat, juara lahir batin, lanjut Uu, pendidikan keagamaan harus menjadi fondasi tentunya dengan akidah, moral dan ahlak yang terpuji.

Sementara Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata yang didampingi Wakil Bupati, H. Adang Hadari, dalam sambutannya mengatakan, ia secara langsung tidak terlalu terkejut saat Wagub Jabar, mempunyai perhatian khusus pada Pangandaran.

Karena secara emosional Wagub Jabar mempunyai hubungan keluarga dengan Pangandaran. Hingga saat ini keluarga Pa Wagub masih ada di Pangandaran, tepatnya di Kecamatan Cigugur. “terang bupati. (IM/WP01)

(Visited 81 times, 1 visits today)

Leave A Reply

Your email address will not be published.