Wagub Jabar Cek Kesiapan Pengamanan Mudik Lebaran di Banjar

0 35

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Wakil Gubernur Jawa Barat, H. UU Ruzhanul Ulum, didampingi Walikota Banjar DR., Hj., Ade Uu Sukaesih, S.Ip., M.Si., dan Kapolres Banjar AKBP. Yulian Perdana., S.I.K., beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) meninjau langsung ke beberapa Pos Pengamanan (Pospam) Mudik Lebaran Tahun 2019, terutama Pos PAM Terpadu, yang berlokasi di Eks. RM. Ma Onah, Cipadung, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat (31/05/2019).

Kapolres Banjar, AKBP. Yulian Perdana., S.I.K., secara rinci menjelaskan melalui Peta Kamtibmas, beberapa kerawanan serta kepadatan dan menjelaskan pula teknik rekayasa lalu lintas apabila terjadi kepadatan di sejumlah titik tersebut.

Kapolres, juga menambahkan bahwa pihaknya sudah menyiapkan tim Penolong Terpadu, yang terdiri dari Tim Mekanik, Tim Kesehatan dan BPBD untuk mengantisipasi kecelakaan, dan gangguan lainnya.

“Kami sudah siapkan Tim Penolong Terpadu, untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan,” ucapnya

Terpisah Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, mengapresiasi kesiapsiagaan Personil Kepolisan, yang berjaga di Pospam, untuk mengamankan Arus Mudik dan Balik Lebaran Tahun 2019. Ia berharap para anggota Pospam, di setiap titik dapat bersemangat, dalam menjalankan kewajibannya.

Tentunya ia juga berharap, alternatif rekayasa lalu lintas tidak di terapkan artinya jalur mudik bagi perjalanan para pemudik tidak terjadi kendala kemacetan dan kepadatan semuanya lancar, dan aman.

“Mudah-mudahan alternatif tersebut tidak dipergunakan karena semua lancar dan aman terutama kondusif keamanan bagi masyarakat yang akan mudik,” ucapnya. (BE/WP/03)

(Total dibaca 26 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan