Terobosan Baru Layanan Perjalanan dengan Traveloka

0 20


Sebelum internet secanggih jaman sekarang, ketika kita akan bepergian menggunakan moda transportasi seperti kereta api atau pesawat, kita akan menggunakan travel agent atau datang langsung ke penjual tiket secara offline. Akan tetapi di zaman modern seperti sekarang membeli tiket travelling sudah mudah dengan satu genggaman tangan.

Aplikasi travel agent atau websitenya memudahkan kita dalam mencari schedule keberangkatan serta kepulangan berbagai moda transportasi seperti pesawat terbang hingga kereta api, bahkan hotel penginapan sekalipun.

Salah satu aplikasi reservasi tiket transportasi yang tidak diragukan lagi adalah Traveloka. Berkantor pusat di Jakarta, pendiri Traveloka adalah Derianto Kusuma, Ferry Unardi, serta Albert Zhang di sekitar tahun 2012.

Selain bisa untuk reservasi pembelian tiket, di web Traveloka juga bisa membandingkan harga antara satu maskapai penerbangan dengan kompetitornya.

Sekitar pertengahan 2013 Traveloka mulai mengembangkan sayapnya, agar bisa melayani customer dalam transaksi pembelian tiket pesawat dan kereta api dengan resminya. Per Juli 2014 Traveloka sudah meluncurkan fitur pemesanan hotel di situsnya.

Pada awalnya memang pengguna cukup sulit dalam mengakses halaman pencarian dikarenakan kurang terbiasa, terlebih hanya penerbangan atau perjalanan domestik saja, serta sedikitnya informasi tentang pencarian hotel. Namun seiring berjalannya waktu, Traveloka semakin memperbaiki diri dalam meningkatkan performanya bahkan sekarang terdepan di antara kompetitornya.

Keunggulan Traveloka sampai saat ini antara lain pembayarannya yang mudah dan aman.

Berikut beberapa fitur keamanan dari Traveloka:
● Setiap pengguna memiliki akses akun sendiri, dan Traveloka benar-benar menjaga privasi anda. Mengapa demikian? Ya, karena hal ini menyangkut data pribadi customer atau pengguna itu sendiri. Untuk menghindari adanya penyalahgunaan atau penyelewengan data dengan tujuan kejahatan maka dibuatlah sistem keamanan yang sudah diuji serta jaringan https yang sudah terenkripsi.

Hampir keseluruhan situs perbankan dunia menggunakan sistem jaringan ini jadi Anda tidak perlu khawatir apabila akses ke Traveloka menggunakan hotspot publik maupun wifi. Traveloka nantinya mengubah segala data serta transaksi Anda menjadi suatu kode acak yang tidak terbaca.


● Kini kartu kredit menjadi sistem pembayaran yang paling populer untuk segala transaksi karena mudah dan cepat. Traveloka pun turut bekerja sama agar pengguna dapat transaksi menggunakan kartu kredit. Anda tidak perlu cemas dengan data perbankan Anda, karena Traveloka sudah bekerja sama dengan cyberSource agar bisa terjaga kerahasiaan data anda. Apakah itu CyberSource? CyberSource merupakan anak perusahaan visa yang sudah berpengalaman di bidang keamanan transaksi kartu kredit. Apabila Anda ingin membeli tiket pesawat atau hotel menggunakan kartu kredit dijamin data Anda aman dan tidak mungkin ke bocor ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab.


● Seperti google mail, Traveloka akan memantau serta menjaga akun Anda setiap hari selama 24 jam supaya pihak tidak bertanggung jawab mengambil untung atau berbuat jahat. Setiap ada aktivitas atau kegiatan mencurigakan seperti contohnya ditemukan login dengan jenis perangkat elektronik berbeda dari biasanya, maka mereka langsung melaporkannya melalui email maupun pesan singkat. Hal ini bertujuan supaya hanya pemilik akun sebenarnya yang memang menjalankan transaksi atau aktivitas pencarian di Traveloka.

Mengapa saat ini Traveloka menjadi yang terdepan dibanding kompetitornya? Ya, Traveloka mulai muncul dan berkembang karena beberapa hal. Kebutuhan akan reservasi tiket secara cepat serta terbatasnya waktu membuat aplikasi seperti ini sangat disukai dan dicari oleh kaum milenial. Kita tidak perlu keluar rumah atau kantor untuk mengakses reservasi tiket, karena sudah ada aplikasi yang akurat dan bisa melakukan transaksi saat itu juga.

Harga pun kini semakin bersaing, kompetitor berlomba-lomba untuk mendapatkan promo tiket termurah. Anda tidak perlu khawatir karena di web Traveloka menawarkan berbagai promo menarik untuk reservasi tiket di periode tertentu terutama saat hari besar dan musim liburan tiba. Anda bisa mengaksesnya dengan mudah tanpa perlu cemas kehabisan tiket.

Press rilis

(Visited 20 times, 1 visits today)

Leave A Reply

Your email address will not be published.