Pembobol Konter HP di Pangandaran Ditangkap Saat Makan Bakso di Siang Bolong!

0 2.079

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Dua orang terduga pelaku pembobolan konter handphone GNC Cellular di Pangandaran, ditangkap Anggota Unit Reskrim Polsek Pangandaran, saat berada di Pasar Pananjung, Kecamatan Pangandaran, sekitar pukul 14.30 WIB, Jumat (31/5/2019) siang tadi.

Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi melalui Panit Reskrim Polsek Pangandaran, Ipda Yaya Koswara mengatakan, pelaku berhasil ditangkap berdasarkan hasil penyelidikan dari rekaman cctv yang ada di lokasi kejadian.

Para pelaku, lanjut Yaya, diketahui berinisial RR (24) dan DM (24) keduanya warga Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.

“Dari rekaman cctv diduga pelaku melakukan pencurian dengan cara membobol atap bangunan konter hanphone GNC Cellular yang berlokasi di Dusun Wonoharjo RT.01 RW.08, Desa Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran Kabupaten Pangandaran, sekitar pukul 00.30 WIB Selasa 21 Mei 2019 dini hari,” ungkapnya.

Aksi pencurian itu, kata Yaya, baru diketahui pada pukul 07.00 WIB oleh salah seorang karyawan saat membuka konter.

Sementara itu, dari tangan pelaku polisi mengamankan 4 Unit handphone, 1 unit sepeda motor honda beat tanpa plat nomor dan uang tunai sebesar Rp 224 ribu.

Pemilik konter handphone GNC Cellular Ipung Fauzi (31) mengatakan, pelaku berhasil ditangkap saat makan bakso di Pasar Pananjung Pangandaran.

“Jadi para pelaku kita pantau melalui gps. Sebelumnya Identitas, nomor hp
alamat rumah telah kita dapatkan 5 hari setelah melakukan aksi pencurian,” ujarnya.

Ipung menambahkan, Polisi juga telah mengincar dan mengikuti para pelaku melalui gps dan update status mereka di medsos.

Menurutnya, kasus pencurian di konternya ini, sudah tiga kali terjadi. Namun pelakunya selalu terlacak dan berhasil ditangkap.

Dia merinci, kasus pertama terjadi pada 17 Pebruari 2018 dan 3 orang pelakunya berhasil ditangkap pada 15 MARET 2018 di daerah Cikampek.

Kasus kedua, terjadi pada 14 Mei 2018. Pelaku sebanyak 3 orang berhasil ditangkap di daerah Majalaya – Bandung. (sudah di polres Ciamis)

Sedangkan kasus terakhir ini, terjadi pada 21 Mei 2019. Dua orang pelaku juga dapat ditangkap pada 31 Mei 2019, di Pasar Pananjung. (IM/WP01)

(Visited 1.414 times, 1 visits today)

Leave A Reply

Your email address will not be published.