Sambut Mudik dan Libur Lebaran, Terminal Pangandaran Bersolek

0 162

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Terminal Pangandaran di Kabupaten Pangandaran, berbenah menyambut arus mudik dan libur Lebaran 2019. Meski hanya mengalami pengecatan dan renovasi kecil, perbaikan ini membuat terminal yang sebelumnya terkesan kusam menjadi lebih sedap dipandang mata.

Kepala Terminal Pangandaran Dadan Hamdani mengatakan, Terminal Pangandaran terakhir kali mengalami perbaikan 10 tahun lalu. Ketiadaan anggaran, menjadi kendala mengapa selama ini kurang terpelihara.

“Sekarang terminal sudah di bawah provinsi, kita ada anggaran sedikit. Kita manfaatkan untuk perbaikan,” ujar Dani, Selasa (28/5/2019) lalu.

Bagian yang mengalami pengecatan adalah bangunan lintasan bagian utara dan selatan. Bangunan tersebut dicat dengan dominasi warna biru dan putih. Begitupula bagian trotoar dan pos petugas di dua lintasan tersebut juga diperbaiki.

Menurut Dadan, menyambut mudik Lebaran Terminal Pagandaran tidak melakukan persiapan besar-besaran. Sebab Terminal Pangandaran tidak berada di jalur mudik dan mobilitas warga pun tidak setinggi di kota-kota besar.

Untuk pemeriksaan angkutan Lebaran, kata Dadan, bus-bus dari Pangandaran diarahkan melakukan pemeriksaan di Terminal Banjar. Sedangkan untuk penambahan angkutan dilakukan secara tentatif tergantung kebutuhan.

“Seperti biasa memang ada lonjakan penumpang, tapi tidak terlalu signifikan dan bisa diantisipasi perusahaan angkutan,” kata Dadan.

Meskipun tidak berada di jalur sibuk, memasuki H-7 hingga H+7 Lebaran pihaknya tetap memberlakukan pelayanan 24 jam. Di Terminal Pangandaran sendiri disiapkan 17 personel yang bergantian melakukan pelayanan.

Dadan menginformasikan, Terminal Pangandaran saat ini melayani 6 trayek angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dengan tujuan Kampung Rambutan, Tangerang, Kalideres, Cilacap, Purwokerto dan Yogyakarta.

Sedangkan untuk angkutan Antar Kota dalam Provinsi (AKDP), kata Dadan, terdapat 7 trayek dengan tujuan Bandung, Bekasi, Cikarang, Sukabumi, Depok, Tasikmalaya dan Cianjur. (IM/WP01)

(Total dibaca 115 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan