Jelang Lebaran BNN dan Polisi Ciamis Test Urine

0 64

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. BNN Kabupaten Ciamis menggelar tes urine yang diperuntukkan bagi para sopir di Terminal Ciamis, Rabu (29/05/2019). Kegiatan yang dilakukan bekerjasama dengan Satuan Narkoba Polres Ciamis serta Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis,hal  ini untuk memastikan kondisi sopir dalam rangka persiapan arus mudik lebaran.

Kepala BNN AKBP Yaya Satyanegara mengatakan,” Tes urine menjadi kegiatan rutin menjelang arus mudik serta mengantisipasi penggunaan narkotika di kalangan sopir.”

“Bagi yang fositif akan kita amankan dan dilarang membawa angkutan lebaran,bagi yang kelelahan kita istirahatkan Sehingga dapat dipastikan sopir membawa penumpang dengan aman,” tambah Yaya.

Selain tes kesehatan dan urine kendaraan bus yang melintasi terminal ciamis di cek pula kelengkapan surat-surat dan kelayakan kendaraan menjelang oprasi ketupat lodaya tahun 2019.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan,” Dalam oprasi ini kami menemukan dengan trayek yang tidak sesuai dengan jurusan yang terpampang di kaca depan,izin trayek sudah habis,menggunakan STNK foto Copyan.”

“Selain itu kita temukan pula bis mini yang menggunakan ban vulkaningsir di ban depan dan ban belakang itu sangat beresiko sehingga kita pindahkan ke mobil lain,kepada pemilik kendaraan lengkapi surat – surat kendaraan sehingga kecelakaan bisa di minimalisir,”ungkapnya.

“Dengan adanya tes urine dan kelayakan kendaraan di tempat bisa mengetahui kondisi sopir dan kendaraan sehingga bisa meminimalisir kecelakaan ini di jalan raya,”pungkasnya.(Dena A Kurnia /WP).

(Total dibaca 37 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan