Hati – Hati Dua Lokasi Mudik Berbahaya di Kota Banjar

0 118

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Bagi sebagian pengemudi, nama jalur selatan Jawa Barat di wilayah kota Banjar mungkin tak asing lagi, jalur itu yang kerap menghiasi layar kaca selama arus mudik ini memang sering memakan korban nyawa, karena jalurnya yang berbahaya.

Perlu diwaspadai, ketika memasuki jalur ini, pengendara yang belum terbiasa akan dikagetkan dengan turunan tajam dan berbelok daerah itu adalah tanjakan/patahan Ma Onah, yang berada di Blok Cipadung, Purwaharja, Kota Banjar, Tepatnya di Jalur Jalan Nasional III Jawa Barat – Jawa Tengah, dan Tanjakan Tepungkerta, yang berlokasi diwilayah Pataruman, Kota Banjar, tepatnya di Jalan Nasional Banjar – Pangandaran

Menurut Kapolres Banjar AKBP. Yuliana Perdana, S. I. K., Kamis (30/05/2019).  Tanjakan tersebut dianggap rawan pasalnya, kondisinya yang berliku-liku dan bergelombang,sehingga sejumlah kecelakaan lalu lintas sering terjadi di lokasi tersebut.”

Lanjut Yuliana,” Kami memetakan sedikitnya ada dua Tanjakan di Jalur Jalan Nasional diwilayah Kota Banjar, yang dianggap berbahaya, rawan kecelakaan, dan harus diwaspadai oleh para pemudik yang akan melintas di Jalan tersebut,” (30/05/2019).  

Titik rawan kecelakaan  juga berada di Jalur Jalan Alternatif, Banjar – Cimaragas, tepatnya di Blok Tanjakan Junti, Neglasari, Kota Banjar. Pasalnya Jalan diwilayah tersebut selain menanjak, Tanjakannya juga sangat tajam, dan berkelok.”

Kapolres menghibau kepada para pemudik yang melintasi jalur selatan dihimbau untuk berhati hati apalagi tidak tau medan dan baru pertama kali melintas daerah itu. (Baehaki Efendi/WP).

(Total dibaca 102 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan