Empat Kendaraan Terlibat Tabrakan di Ciamis

0 354

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalur Mudik, tepatnya di Jalan Nasional Ciamis – Banjar, Dusun Cibeka Atas, RT 12, RW 04, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Kamis (30/05/2019), sekitar pukul 18.00 WIB.

Kali ini kecelakaan melibatkan sebuah kendaraan jenis Toyota Kijang Inova BerNopol F 1348 NQ, yang dikemudikan oleh Rommy (44), warga di Jalan Cibeber Country CF 8, Nomor 7, RT 09, RW 19, Kelurahan Ciluas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, bertabrakan dengan sebuah Bus Budiman Bernopol Z 7649 HC, yang dikendarai oleh Ade Saefuloh, warga di Dusun Wanarasa, RT 04, RW 01, Desa Kalijaya, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, serta Bus Budiman dihantam kembali pada bagian belakang oleh kendaraan jenis Isuzu Phanter Bernopol Z 8098 YA, yang dikemudikan oleh Roni (29), warga di Lingkungan Sumanding Wetan, RT 03, RW 17, Kelurahan Mekarsari, Kota Banjar, Jawa Barat, serta Kendaraan Isuzu Phanter Nomor Polisi Z 8115 WB, yang dikemudikan oleh Tedi Setyadi (32) warga di Kampung Tanjungmanggu, Lingkungan Cibeureum, RT 01, RW 09, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Beruntung insiden kecelakaan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, dan hanya menyebabkan ketiga kendaraan mengalami kerusakan cukup parah.

Informasi yang diterima, kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan tersebut bermula saat Mobil Toyota Kijang Inova, yang membawa sekitar 4 penumpang ini melaju dari arah Ciamis, menuju Banjar. Saat Toyota Kijang Inova, melaju menuruni tanjakan, dan hendak menyalip kendaraan yang ada di depannya ( Di TKP), tiba-tiba dari arah berlawanan muncul mobil Bus Budiman, yang dibelakangnya juga ada kendaraan jenis Isuzu Phanter.

Tidak ayal tabrakan keras ketiga kendaraan ini pun tidak terhindarkan, dan sempat menimbulkan kemacetan jalan cukup panjang. Beruntung petugas dari Satlantas Polres Ciamis, Polda Jabar, yang mendapat laporan kejadian tersebut langsung meluncur dan mengamankan lokasi kejadian.

“Pada saat bersamaan datang dari arah berlawanan mobil Bus Budiman, yang mana sedang membawa penumpang, dan dibelakangnya ada kendaraan lain yang mengikuti. Sehingga terjadilah tabrakan ketiga kendaraan tersebut, dan mengakibatkan ketiga kendaraan mengalami kerusakan cukup parah,” Ungkap Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP. M. Bima Gunawan Jauharif, S. I. K.

Menurut Bima, mobil Kijang Inova yang datang dari arah Ciamis, menuju Kota Banjar, melaju dengan kecepatan menurun, dan mengambil jalur kanan, yang berada didepannya.

Seluruh penumpang baik dari penumpang Toyota Kijang Inova, Bus Budiman, dan Kijang Isuzu Phanter, yang mengalami kecelakaan dibawa ke RSUD Banjar.

“Kecelakaan itu sempat menimbulkan kemacetan di dua sisi Jalur Jalan Nasional. Namun kini kendaraan yang mengalami kecelakaan sudah kita Fasilitasi, ” tandasnya. (BE/WP03)

(Total dibaca 260 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan