KA Lodaya Anjlok di Nagreg, Jalur Tasik-Bandung Lumpuh

0 93

Kereta Api Lodaya tambahan rute Solo-Bandung anjlok di wilayah Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Insiden itu terjadi pada Rabu (29/5/2019) sore, sekitar pukul 17.00 WIB.

“Iya betul, kami menerima laporan dari masinis KA 7021 bahwa KA Lodaya tambahan Solo-Bandung di Km 193-192 petak Jalan Lebak Jero, Nagreg, mengalami anjlok satu as,” kata pejabat Humas Daop II Bandung Noxy Man via pesan singkat.

Pihak KAI menyampaikan permintaan maaf kepada para penumpang atas kejadian tersebut. “Kami memohon maaf atas peristiwa ini. Kami berupaya sesegera mungkin mengevakuasi agar perjalanan kembali normal,” katanya.

Evakuasi kereta api yang anjlok itu tengah ditangani pihak KAI. “Kami sudah memberangkatkan kereta penolong pada pukul 17.25 WIB untuk membantu mengevakuasi kereta yang anjlok tersebut,” kata Noxy.

Noxy Citrera mengatakan, untuk sementara, kereta dari arah Bandung menuju timur akan memutar melalui jalur utara ke arah Purwakarta, Cikampek, Cirebon, Purwokerto, langsung ke Kroya untuk selanjutnya kembali ke jalur selatan.

“Untuk penumpang diberikan pilihan berupa pengembalian bea secara penuh atau melanjutkan perjalanan kereta api dengan pola operasi memutar,” kata Noxy via pesan singkat.

“Sementara untuk kereta dari arah timur yang saat ini tertahan di Stasiun Cibatu, yaitu KA Argo Wilis dari Surabaya menuju Bandung, dan KA Pangandaran dari Banjar menuju Bandung, penumpangnya dialihkan menggunakan bus untuk menuju Bandung,” Noxy menambahkan.

Hingga kini ada enam kereta yang pola operasinya akan memutar yaitu KA Malabar Bandung-Malang, KA Mutiara Selatan Bandung-Malang, KA Lodaya Bandung-Solo Balapan, KA Kahuripan Kiaracondong-Blitar, KA Turangga Bandung-Surabaya dan KA Lodaya Tambahan Bandung-Solo Balapan.

“Kereta Turangga adalah kereta pertama yang akan memutar menuju jalur utara dari Stasiun Bandung,” kata Noxy.

Pihak KAI berharap agar perbaikan berjalan lancar dan cepat, sehingga kondisi operasional kereta akan kembali normal.

Berita ini telah ditayangkan di detik.com dengan judul Lodaya Tambahan Anjlok di Nagreg, Jalur KA ke Timur Diputar ke Utara. Kereta Api Lodaya Tambahan Anjlok di Nagreg

(Total dibaca 83 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan