Tolo-Tolo dan CCTV di Pasang di Kota Banjar

0 101

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjar, Jawa Barat, melengkapi rambu-rambu lalu lintas, dengan memasang ratusan tolo-tolo (tongkat kayu pembatas jalan) di sepanjang jalur Jalan Nasional, tepatnya di Perbatasan Cisaga – Banjar, hingga Jembatan Baru, Purwaharja, sekitar Rest Area Banjar Atas (BA), dan sepanjang Jalan Letjen Suarto, arah ke Pangandaran.

“Sejak hari ini kami sudah melakukan pemasangan tolo-tolo sekitar 800 buah, menambah rambu-rambu lalulintas, mendirikan tiga Pos Pantau Kendaraan, juga memasang CCTV yang terkoneksi dengan Dishub Propinsi Jawa Barat,” Ungkap Kepala Dishub Kota Banjar Supratman, Rabu (28/05/2019).

Suparman mengatakan,  pemasangan rambu guna melengkapi rambu-rambu yang sudah ada. Selain itu dimaksudkan untuk mempermudah para pemudik melihat rambu petunjuk arah, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik yang melintas di wilayah Kota Banjar.

“Kami ingin memberikan pelayanan yang baik bagi para pemudik yang melintas diwilayah Kota Banjar, sehingga mereka akan merasa nyaman dan nyaman dalam melakukan kegiatan perjalanan mudik ke Kota tujuannya,”jelasnya.

Supratman menambahkan, beberapa titik rawan yang ada diwilayah Kota Banjar, yang harus diperhatikan oleh para pemudik, yaitu salah satunya adalah Tanjakan Cipadung (Ex RM Ma Onah) yang selama ini menjadi perhatian serius semua pihak.

“Selain itu juga beberapa ruas jalan lain baik yang menuju wilayah Kabupaten Pangandaran, maupun wilayah perbatasan antara Provinsi Jawa Barat dengan Provinsi Jawa Tengah, tepatnya di daerah Cijolang,” tambahnya.

“Tanjakan Cipadung memang cukup rawan, karena medannya bergelombang cukup panjang, kemungkinkan kendaraan melaju lebih cepat, diharapkan semua pengguna jalan wapada yang akan melintas di jalan tersebut,” pungkasnya. (BE/WP003)

(Visited 44 times, 1 visits today)

Leave A Reply

Your email address will not be published.