Wabup Adang Hadari Tinjau Perkembangan Harga Sembako

0 46

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Wakil Bupati Pangandaran Adang Hadari meninjau langsung perkembangan harga sembilan bahan pokok atau Sembako di Pasar Pananjung, Kecamatan Pangandaran, sebagai salah satu pasar terbesar di Kabupaten Pangandaran, Senin (20/5/2019) siang tadi

“Kami turun langsung ke pasar untuk melihat perkembangan harga sembako. Ini dilakukan agar dapat dilakukan langkah yang tepat jika terjadi lonjakan harga yang signifikan,” katanya.

Wabup Adang Hadari melakukan kunjungan ke Pasar Pananjung, di Kecamatan Pangandaran, didampingi sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

Adang menilai kenaikan harga sembako yang terjadi di Pasar Pananjung, saat ini tidak terlalu signifikan. Tetapi, hal itu tetap harus dipantau agar situasi harga tetap normal.

“Kenaikannya masih normal. Memang ada variasi harga yang mencolok. Biasanya ada dua harga, yaitu harga grosir dan harga eceran. Namun tadi ada beberapa harga yang berbeda ditingkat pengecer,” tuturnya.

Menurut Wabup, hal itu terjadi karena ada beberapa pengecer menjual stok barang yang saat membeli ke grosir sedang naik harganya.

Jika ada kenaikan yang signifikan, kata Adang, Pemkab siap melakukan operasi pasar guna menstabilkan harga agar tidak membebani masyarakat.

“Jika setelah operasi pasar, harga masih naik, maka jalan terakhir adalah Pemkab akan meminta Bulog melakukan operasi pasar besar-besaran agar situasi harga kembali normal,” pungkasnya. (IM/WP01)

(Total dibaca 19 kali. Dibaca hari ini 1 kali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan