Kenalkan KA Galunggung, PT. KAI Gelar Rail Bike With Galunggung Train

62

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, serta Komunitas Sepeda Lipat Bandung,  PT. Kereta Api Indonesia (KAI) mengadakan  Rail Bike with Galunggung Train. Hal itu dilakukan dalam rangka memperkenalkan Ka Galunggung dengan jurusan Tasikmalaya – Kiaracondong, Sabtu, (13/01/2019).

Bertempat di Stasiun KA Tasikmalaya, perusahaan berplat merah tersebut berkomitmen terus bekerja keras untuk memberikan inovasi transportasi demi kemajuan bangsa. Direktur Keuangan KAI, Didiek Hartantyo menuturkan, kegiatan Rail Bike with Galunggung Train dilaksanakan dalam rangka mensosialisasikan KA Galunggung.

“Jadi kita ingin menghidupkan berbagai potensinya dengan mengadakan KA jurusan Tasikmalaya – Bandung. Sehingga kereta api dapat berperan dalam kehidupan perekonomian di Jawa Barat. Dan, ini juga merupakan pengenalan KA Galunggung,” ujarnya kepada sejumlah wartawan.

Berbagai komunitas sepeda mengikuti kegiatan Rail Bike with Galunggung Train dari Stasiun KA Tasikmalaya (Foto : Andri Ahmad Fauzi/WP)

Lebih lanjut, Didiek Hartantyo mengatakan KA Galunggung merupakan KA baru yang diluncurkan oleh PT. KAI pada (26/12/2018) lalu dengan rute Stasiun Kiaracondong – Stasiun Tasikmalaya. KA Galunggung memiliki kapasitas 636 tempat duduk.

“Jadwal keberangkatan dari Stasiun Kiaracondong pada pukul 06.05 WIB dan tiba di Stasiun Tasikmalaya pukul 09.27 WIB. Sedangkan keberangkan dari Stasiun Tasikmalaya adalah pukul 10.35 dan tiba di Stasiun Kiaracondong pukul 14.11 WIB. Selama massa promo, masyarakat dapat menikmati perjalanan tanpa biaya dengan kereta tersebut hingga (25/01/2019) mendatang.” Paparnya.

(Andri Ahmad Fauzi/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.