Peringatan BMKG Jadi Perhatian Yonif Raider 323/BP Kostrad

56

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Peringatan BMKG melalui berbagai kanal berita tentang memburuknya kondisi cuaca belakangan ini, kiranya betul – betul menjadi perhatian. Langkah – langkah mitigasi pun perlu direncanakan.

Warga dua Kecamatan di wilayah Kota Banjar, dikejutkan dengan adanya angin kencang yang menerjang pemukiman (10/01/2019) lalu. Angin puting beliung menerjang wilayah Kecamatan Langensari, dan Kecamatan Pataruman.

Peristiwa itu didahului dengan hujan deras selama lebih kurang 20 menit. Terjangan angin mengakibatkan beberapa pohon tumbang bahkan hingga menimpa rumah warga dan mushola.

Menurut Pasi Intel Yonif Raider 323/BP Kostrad, Lettu Inf. Muhammad Fikri, S. T. Han, berdasarkan informasi yang diperoleh dari laporan anggota di lapangan, 2 rumah rusak sedang di Desa Rejasari, 13 rumah rusak di Kel. Bojong Kantong, dan 1 rumah rusak sedang di Desa Mulyasari. Dengan terjadinya musibah itu pihaknya menerjunkan 1 regu anggota untuk membantu warga mengatasi dampak angin kencang.

“Anggota Raider 323/BP Kostrad terpanggil untuk segera membantu warga terdampak bencana, terlebih lokasi angin puting beliung ini tidak jauh dari Markas Yonif Raider 323/BP Kostrad di Kecamatan Purwaharja Kota Banjar. Warga yang terkena musibah semoga diberikan kesabaran dan semoga tidak terjadi lagi peristiwa serupa.”Pungkasnya pada Jum’at, (11/01/2019).

(Baehaki Efendi/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.