TNI dan Polri Bantu Masyarakat Terkena Musibah di Banjar

107

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Kapolres Kota Banjar, AKBP. Matrius, S.I.K., MH bersama para personel Polres Kota Banjar, beserta Kodim 0613/Ciamis, meninjau korban bencana alam puting beliung. Bersama rombongan, Kapolres langsung mendatangi lokasi kejadian di Lingkungan Margasari, RT 04, RW 05, Kelurahan Bojongkantong, Langensari, Kota Banjar, Jum’at, (11/01/2019).

Kepada sejumlah awak media dilokasi, Kapolres Kota Banjar, AKBP. Matrius, S.I.K., MH menyampaikan bahwa jajaran Kepolisian, juga TNI, dan BPBD, dibantu relawan lainnya sudah mendatangi para korban, serta memberi santuntan kepada masyarakat. Ia mengatakan, dampak dari bencana angin puting beliung yang melanda wilayah Lingkungan Margasari, ada banyak pohon yang tumbang, mengenai salah satu rumah milik warga.

Polri dan TNI membantu masyarakat membantu membenahi rumah yang terkena reruntuhan pohon (Foto : Baehaki Efendi/WP)

“Polres Kota Banjar, dan Kodim 0613 Ciamis, juga hanya berusaha membantu korban yang kemarin terkena puting beliung. Semoga pihak keluarga yang tertimpa musibah dan juga masyarakat yang terkena dampak tetap diberikan kesehatan dan keselamatan,” terangnya.

Kapolres menambahkan, pihaknya bersama Kodim/0613 Ciamis dan sejumlah relawan lain juga ikut membantu membenahi rumah yang rusak. Kita jalin sinergitas antar elemen sehingga bisa mempererat hubungan antara masyarakat dengan Polisi maupun TNI.

“Memang bencana datang setiap waktu, dimana kita tidak bisa mencegah, tetapi paling tidak bisa mengantisipasi. Dan kami hadir disini dengan menerjukan sekitar 100 personil, belum lagi dari anggota dari Kodim 0613/Ciamis, serta  para relawan yang siap digunakan tenaganya untuk memulihkan keadaan.” Pungkasnya.

(Baehaki Efendi/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.