Inilah Upaya Inspektorat Pangandaran Meminimalisir Temuan Kegiatan di SKPD

125

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Inspektorat Kabupaten Pangandaran terus berupaya agar kegiatan di SKPD dapat berjalan sesuai dengan aturan. Selain itu kalau ada temuan atau kesalahan diharapkan dapat diketahui sejak awal dan segera diperbaiki.

“Selama ini rata-rata pemeriksaan dilakukan setelah kegiatan selesai dikerjakan, maka jika ada kesalahan akan besar resikonya,” kata Apip Winayadi, Inspektur Inspektorat Kabupaten Pangandaran kepada wartawan, di Kantor Setda Pangandaran, Kamis (10/1/2019) siang ini.

Inspektorat sebagai intansi pengawasan berbasis resiko, lanjut Apip, akan berupaya meminimalisir resiko temuan diakhir kegiatan dengan melakukan pendampingan kegiatan di SKPD sejak awal. Sehingga ketika ada temuan atau kesalahan akan segera diketahui dan dapat diperbaiki.

“Nanti akan kita maping kegiataan di SKPD mana saja yang memiliki resiko besar untuk dilakukan pendampingan oleh inspektorat,” jelas Apip.

Namun dirinya menegaskan, dari hasil evaluasi kegiatan di SKPD selama tahun 2018, sudah semakin baik.

“Kami lihat sistem pengendalian internal di masing-masing SKPD sudah berjalan dan semakin baik,” tegasnya. (Iwan Mulyadi/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.