Badan Pusat Statistik Ciamis Kukuhkan Tim Humas, Ini Alasannya!

130

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Badan Pusat Statistik Kabupaten Ciamis mengadakan acara Pengukuhan Tim Humas BPS Ciamis 3207 di RM. Samara Binangkit, Cijeungjing, Ciamis, Kamis, (10/01/2019). Hadir pada acara tersebut sejumlah Tim Humas BPS Provinsi Jawa Barat, Kepala BPS lama, anggota dharma wanita, dan seluruh pegawai BPS Kabupaten Ciamis.

Menurut Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Ciamis, H. Nevi Hendri, S. Si, MM, saat ini peranan BPS dalam menyediakan data bagi perencanaan dan pembangunan evaluasi semakin besar. Bahkan data yang dihasilkan BPS menjadi indikator Dinas, Instansi, dan Lembaga lain. Hal ini menunjukkan bahwa publik percaya terhadap BPS.

“Dibalik semua itu, BPS dituntut lebih profesional, integritas, dan amanah. Tidak hanya untuk menyediakan data tetapi harus mampu mewujudkan sistem statistik Nasional,” tuturnya.

Seluruh pegawai Badan Pusat Statistik Kabupaten Ciamis hadir dalam acara pengukuhan tim kreatif dan humas BPS Ciamis (Foto : Helmi Razu Noviansyah/WP)

Oleh sebab itu, demi mewadahi kreativitas dan mengkoordinasikan fungsi kehumasan, BPS Kabupaten Ciamis membentuk tim kreatif dan humas. Nevi berharap, tim yang sudah dibentuk menjadi satuan kerja yang inspiratif, inovatif, komunikatif, dan aspiratif.

Lanjutnya, Tim Humas BPS Ciamis diharuskan lebih kreatif dalam mempublikasikan kegiatan dan mengkomunikasikan data. Selain itu, seluruh insan statistik harus mampu menjadi humas kegiatan statistik.

“Ada tujuh orang pegawai BPS Kabupaten Ciamis yang kita kukuhkan, diantaranya terdiri dari Ketua, Sekretaris, Bendahara, dan anggota. Tujuh orang tersebut masuk dalam struktur Tim Humas berdasarkan peminatan khusus dari pegawainya, dan pengaman kinerja keseharian.” Lanjutnya saat diwawancara Warta Priangan.

(Helmi Razu Noviansyah/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.