Tronton Bermuatan Semen Tergelincir di Tanjakan Cibeka Ciamis

588

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Kecelakaan kembali terjadi di Tanjakan Cibeka, Ciamis, tepatnya di Jalan Raya Ciamis – Banjar, Dusun Cibeka RT. 11 RW. 04, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing. Kejadian itu dialami oleh truk tronton bermuatan ratusan kantong semen, Rabu (09/01/2019) sekitar pukul 07.35 WIB pagi tadi.

Informasi yang dihimpun Warta Priangan di lokasi kejadian, tronton bermuatan semen tersebut hendak melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Pangandaran. Sampai di lokasi kejadian, tronton dengan Nopol B 9187 NB itu mengalami rem blong sehingga supir melakukan banting setir ke sebelah kiri jalan.

“Tadinya saya menghindari kendaraan lain yang mogok, daripada harus menambrak lalu saya banting kemudi ke pembatas jalan,” ujar Undara (30), supir tronton saat di wawancara di lokasi kejadian.

Tronton tersangkut di kiri jalan setelah melakukan banting setir karena mengalami rem blong (Foto : Helmi Razu Novinsyah/WP)

Keterangan sama juga diperoleh Warta Priangan dari unit Laka Lantas, Polres Ciamis, kendaraan yang dikemudiakan datang dari arah Ciamis menuju arah Banjar, setibanya di TKP mengalami rem blong lalu menghindari kendaraan lain yang ada di depannya. Namun, tronton tersebut mengambil jalur terlalu kekanan sehingga menabrak kendaraan lain yang datang dari arah berlawanan.

Akibatnya, mobil tronton mengalami rusak di bagian depan dan mobil Toyota Rush Z 98 ZZ yang tertabrak juga mengalami kerusakan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, supir tronton hanya mengalami shock, dan kerugian ditaksir mencapai puluhan Juta Rupiah.

(Helmi Razu Noviansyah/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.