TAGANA Ciamis Datangi Rumah Bekas Kebakaran

49

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Sejumlah anggota Tagana Kabupaten Ciamis, mendatangi rumah milik Isoh (60), warga di Dusun Sukapulang Wetan RT. 10 RW. 03, Desa Kertaraharja, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis. Isoh merupakan korban yang mengalami musibah kebakaran pada rumahnya, Sabtu (05/01/2019) kemarin.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Ketua Tagana Kabupaten Ciamis, Ade Waluya, Senin, (07/01/2019), mengungkapkan kedatangan para anggotanya datang ke lokasi rumah terbakar tiada lain untuk mendata, sekaligus membantu bersihkan sisa – sisa kebakaran. Terlihat di tempat bangunan yang dilahap api para petugas Tagana Kabupaten Ciamis mengangkat, dan memindahkan sejumlah barang.

“Mereka ikut bersama warga masyarakat  membersihkan puing – puing sisa kebakaran rumah milik Ibu Isoh. Memang sudah menjadi tugas Tagana, untuk membantu semua warga masyarakat yang tertimpa musibah,” Ungkap Ade di Mako TAGANA Ciamis.

Menurut Ade Waluya, pada peristiwa kebakaran yang dialami Isoh kemarin, tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Hanya, kerugian materil ditaksir mencapai puluhan Juta Rupiah. Ditanya perihal bantuan, Ade Waluya menambahkan, kemungkinan ada bantuan yang diberikan oleh Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, namun masih belum diketahui kepastiannya.

“Karena ini merupakan rumah warga yang terkena musibah, kemungkinan besar Dinas Sosial Kabupaten Ciamis, juga akan memberikan bantuan. Entah itu kebutuhan sembako, maupun keperluan lainnya.” Tandas Ade kepada Warta Priangan.

(Baehaki Efendi/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.