Kebakaran Dealer Motor di Tasikmalaya, Sejumlah Barang Hangus

220

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Sebuah dealer motor di Jalan Ibrahim Adji, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, terbakar. Senin, (08/01/2019) pagi tadi. Kejadian itu membuat heboh warga setempat yang pada saat itu sedang beraktivitas.

Informasi yang dihimpun Warta Priangan dari Nina Herlina (34), seorang penjual bubur di depan dealer tersebut mengatakan, ketika percikan api keluar dari dalam dirinya sempat kaget dan sontak berteriak kepada warga di sekitar. Kemudian warga langsung menelepon petugas pemadam kebakaran Kota Tasikmalaya.

“Ada percikan api dari samping belakang dealer itu, kemudian ada asap tebal namun saya nggak tahu api masuk ke dalam. Secara spontan saya kaget lalu berteriak kepada warga lain,” kata Nina di lokasi kejadian.

Karyawan dealer Yamaha JG Indihiang melakukan evakuasi pembersihan sisa kebakaran (Foto : Andri Ahmad Fauzi/WP)

Berkat laporan cepat dari masyarakat, dua truk pemadam kebakaran langsung datang ke lokasi kejadian dan menaklukan si jago merah yang belum membesar. Akibat kejadian tersebut, sejumlah komputer dan meja kerja hangus terbakar. Beruntung puluhan unit kendaraan di dalam dealer berhasil diselamatkan.

Sementara itu, Manager dealer Yamaha JG Indihiang menuturkan, pihaknya tidak mengetahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Ia mengaku mendapat informasi dari karyawannya sekitar pukul 07.00 WIB.

“Saat kejadian, dealer belum beroprasi dan belum buka. Kami masih menunggu hasil dari olah TKP pihak kepolisian dan Damkar mengenai penyebab timbulnya api,” ujar Dedi Suryadi, Manager dealer Yamaha JG Indihiang kepada Warta Priangan.

Dari peristiwa itu, kerugian ditaksir mencapai puluhan Juta Rupiah. Sampai berita ini diturunkan, dealer yang berada di kawasan Jalan Ibrahim Adji tersebut tutup untuk sementara waktu.

(Andri Ahmad Fauzi/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.