Dinsos Tasikmalaya Fasilitasi Pengajian Bagi Penyandang Disabilitas

37

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Sebagai bentuk nyata kepedulian Pemerintah terhadap penyandang disabilitas, mulai tahun 2018, Dinas Sosial Kota Tasikmalaya, menyediakan ruang  untuk penyandang disabilitas. Ruangan itu adalah sarana khusus untuk belajar mengaji hingga pelatihan bagi kaum disabilitas di Kota Tasikmalaya.

Menurut Kepala Dinas Sosial Kota Tasikmalaya, H. Nana Rosadi pada Minggu, (06/01/2019), Mesjid Muhajirin memberikan ruang untuk belajar bagi para penyandang disabilitas. Dan Dinsos mendorong mereka yang rencananya semua disabilitas akan melakukan acara mengaji bersama setiap bulan pada minggu pertama.

“Kegiatan mengaji bareng kaum disabilitas akan di lakukan rutin. Kami sangat berharap para penyandang disabilitas bisa melaksanakan acara tersebut. Insya Allah saya juga akan ikut dalam acara tersebut dan berharap Bapak Walikota juga melihat dan sesekali ikut bersama kami,” ujarnya saat ditemui Warta Priangan.

Sementara itu, Pemerhati Sosial Kota Tasikmalaya, Asep M. Tamam mengatakan, dengan agenda yang dilakukan oleh Dinas Sosial Kota Tasikmalaya itu baginya sangat positif. Penyandang disabilitas di Tasikmalaya sangat beruntung memiliki Pemerintah yang peduli terhadap mereka.

“Sebetulnya banyak kalangan dan pihak – pihak tertentu yang harus mendapatkan perhatian dari Pemerintah melalui Dinas Sosial, salah satuny adalah Komunitas Tunanetra. Mudah – mudahan program rutin itu bisa bersinergi kedepannya untuk para orang yang memiliki keterbatasan merasakan ada yang peduli terhadap dirinya.” Imbuhnya.

(Andri Ahmad Fauzi/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.