Alhamdulillah, Gedung PC NU Pangandaran Mulai Dibangun

77

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata meletakan batu pertama pembangunan gedung PC NU Kabupaten Pangandaran, Minggu (6/1/2019). Gedung tersebut akan dibangun di atas tanah seluas 37 bata dengan ukuran 25 M × 9 M, di Dusun Sucen, Desa Cibenda, Kecamatan Parigi.

Dalam pidatonya Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, gedung sekretariat yang akan di bangun ini merupakan pusat komado dan mempunyai peran yang sangat strategis.

“Sebelumnya PC NU mengalami kesulitan untuk tempat bekerja. Sementara kegiatan sangat banyak, belum sempurna, ngontrak lagi. Mudah mudahan kedepan dengan adanya gedung ini menjadi tempat yang strategis dalam mebina umat dan menjadi pusat komando,” ujarnya.

Masih lanjut Bupati, sesuai visi Kabupaten Pangandaran sebagai tujuan wisata dunia maka pola kebijakanpun di arahkan salahsatunya pada pembinaan umat.

“Visi Kabupaten Pangandaran adalah sebagai tujuan wisata dunia maka pemerintah pun mengambil berbagai pola kebijakan salasatunya adalah pembinaan umat, pendidikan karakter, ajengan masuk sekolah, pangandaran mengaji, Kerjasama dengan alim ulama,” ungkapnya.

Hal ini menurut Bupati, guna membentengi akhlak masyarakat kabupaten pangandaran dari derasnya budaya luar yang masuk ke Pangandaran.

Selain itu menurutnya, kedepan kerjasama pemerintah dengan alim ulama akan terus ditingkatkan. Salah satunya dengan memasukan ajengan, guru ngaji ke DKM-DKM yang belum ada guru ngajinya

Sementara itu Ketua PC NU Kabupaten Pangandaran, Fauzan Muslim Azis mengatakan, setelah PC NU Kabupaten Pangandaran di bentuk PC NU belum mempunyai sekretariat.

Selain itu kantor sekretariat ini, tambahnya, merupakan simbol organisasi. Bukan hanya seputar masalah dakwah saja, tetapi dari sini diharapkan akan muncul pembinaan umat. (Iwan Mulyadi/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.