Lagi! Rumah di Ciamis Hangus Akibat Sijago Merah

123

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Musibah kebakaran kembali dialami seorang warga di Kabupaten Ciamis. Kali ini, peristiwa terjadi di Dusun Sukapulang Wetan, Desa Kertaraharja, Kecamatan Panumbangan. Sabtu, (05/01/2019).

Informasi yang dihimpun Warta Priangan dari TAGANA Kabupaten Ciamis, kebakaran terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Seisi rumah milik Isoh (60) hangus terbakar si jago merah.

“Kejadian berawal saat pemilik rumah memasak di dapur menggunakan tungku api. Namun dikarenakan api menjalar terlalu besar, api langsung menyambar bangunan rumah yang kebetulan mudah terbakar,” jelas Ade Waluya, Ketua TAGANA Kabupaten Ciamis kepada Warta Priangan.

Aparat kepolisian dan warga setempat meninjau rumah Isoh yang mengalami kebakaran (Foto : Baehaki Efendi/WP)

Lebih lanjut, Ade mengatakan, dari peristiwa kebakaran yang terjadi tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, kerugian materi ditaksir mencapai Rp. 20 Juta.

“Dugaan sementara api berasal dari api tungku kayu dan menjalar ke dinding rumah yang menjadi penyebab kebakaran. Beruntung Ibu Isoh masih sempat menyelamatkan diri sehingga tidak menimbulkan korban,” kata Ade di Mako TAGANA Ciamis.

Kobaran sijago merah baru bisa dipadamkan setelah warga masyarakat sekitar secara ramai – ramai melakukan gotong royong mematikan api menggunakan alat seadanya. Untuk sementara waktu keluarga Isoh, diungsikan dan tinggal di rumah keluarga terdekatnya.

(Baehaki Efendi/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.