Komunitas Tasik Berbagi Galang Dana Peduli Korban Tsunami

62

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Terjadinya bencana gelombang tsunami di Banten dan Lampung yang mengakibatkan ratusan korban tewas, memantik reaksi sejumlah elemen masyarakat. Salah satunya adalah Komunitas Tasikmalaya Berbagi.

Tsunami Selat Sunda yang melanda di wilayah Kabupaten Serang dan Pandeglang menggugah hati seluruh elemen masyarakat khususnya di Kota Tasikmalaya, Kendati demikian, sejumlah masyarakat tersebut lantas membuat sebuah organisasi bernamakan Komunitas Tasikmalaya Berbagi. Komunitas Tasikmalaya Berbagi menggalang donasi untuk korban tsunami Selat Sunda di sejumlah persimpangan Jalan Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis, (03/01/2019).

Ketua Komunitas Tasik Berbagi, Ari Selamat Riyadi menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan berbagai pihak.

Salah seorang anggota Komunitas Tasikmalaya Berbagi sedang melakukan penggalangan dana (Foto : Andri Ahmad Fauzi/WP)

“Terima kasih untuk seluruh warga Kota Tasikmalaya dan sekitarnya yang telah berkenan membantu saudara – saudara kita yang tertimpa musibah di Selat Sunda,” ucapnya kepada Warta Priangan.

Menurutnya, perolehan hasil galang dana yang terkumpul akan disalurkan secara langsung oleh pihaknya. Pengalangan dana ini akan rutin di lakukan sebagai bentuk kepedulian Komunitas Tasik Berbagi.

“Insya Allah kita sendiri yang akan memberikan amanat dan bantuan dari warga Tasikmalaya untuk para korban bencana. Semoga para korban diberikan kekuatan dan semoga untuk korban yang masih menghilang segera diketemukan.” Harapnya saat di wawancara usai penggalangan dana.

(Andri Ahmad Fauzi/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.