Mau Ikut Tes PPPK/CPNS 2019? Ikuti Dulu Acara Ini!

568

wartapriangan.com, BERITA NASIONAL. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Syafruddin mengumumkan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) akan dimulai tahun depan. Hal tersebut disampaikan di hadapan sejumlah wartawan di Jakarta Selatan, Rabu (19/12/2018).

Menpan RB menjelaskan, rekrutmen P3K akan dilakukan dengan sangat terbuka. Seleksi pegawai pemerintah tersebut dapat diikuti oleh seluruh masyarakat dengan batas usia minimal 20 tahun dan maksimal dua tahun sebelum batas usia pensiun dari jabatan yang akan dilamar.

Mantan Wakapolri ini juga mengungkapkan, rekrutmen PPPK ini digelar untuk dapat merekrut tenaga profesional terutama yang memiliki usia di atas 35 tahun.

Sementara itu, Deputi SDM Aparatur Kementerian PANRB, Setiawan Wangsaatmaja mengatakan rekrutmen P3K rencananya akan terbagi menjadi dua fase rekrutmen. Fase pertama akan dilaksanakan pada pekan keempat Januari 2019, selanjutnya fase kedua akan diselenggarakan setelah Pemilu yang berlangsung pada Bulan April tahun 2019.

Selain itu, pada tahun 2019 rencananya akan kembali dibuka rekrutmen CPNS yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pegawai terutama bidang Pendidikan dan Kesehatan di mana banyak pegawai yang akan memasuki usia pensiun pada tahun 2019.

Namun sudah siapkah Anda menghadapi rekrutmen PPPK dan CPNS yang akan digelar tahun ini?

Untuk membantu masyarakat yang akan mengikuti tes PPPK dan CPNS 2019, Bimbingan Belajar Akses77 (Bimbel Akses77) akan menggelar Try Out dan Sosialisasi Tes PPPK dan CPNS 2019. “Kami sudah berpengalaman membantu masyarakat yang akan ikut tes CPNS. Secara non-formal, kami sudah mengasistensi calon peserta Tes CPNS sejak tahun 2014. Alhamdulillah pada Tes CPNS tahun 2018, lebih dari 20 peserta bimbingan kami lulus,” jelas salah satu mentor di Akses77, Iwan Mulyawan, S.Sos.

Iwan juga menjelaskan, dalam acara yang rencananya akan digelar tanggal 13 Januari 2019 tersebut, peserta akan mendapatkan informasi tentang PPPK dan CPNS 2019. Selain itu, untuk memudahkan peserta dalam mengerjakan soal tes nanti, mereka akan dibekali kisi-kisi, prediksi soal serta tips dan trik.

“Syarat ikut kegiatan try out dan sosialisasi PPPK/CPNS mudah, pendidikan minimal SLTA/sederajat, usia minimal 20 tahun dan maksimal 55 tahun. Tapi jumlah peserta kami batasi hanya untuk 200 orang saja,” jelas pria alumni Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad tersebut.

Informasi dan pendaftaran, silahkan melalui WhatsApp ke nomor 0853-2020-4848 atau telepon ke nomor 0822-1616-3388.

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.