Tak Dirasakan Warga, BMKG Rilis Pangandaran Diguncang Gempa 5 Skala Richter

1.612

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. BMKG telah merilis gempa berkekuatan 5 skala richter yang telah mengguncang Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (1/1/2019) malam pukul 19.25 WIB.

Dikutip dari akun twitter @infoBMKG bahwa terjadi gempa dengan magnituod 5 skala richter di barat daya Pangandaran, Jawa Barat.

Lokasi gempa berada di laut yang berjarak 327 barat daya dari kota Pangandaran.

BMKG menyebutkan gempa 5 skala richter yang terjadi di Pangandaran tidak berpotensi tsunami.

Sebelumnya BMKG merilis gempa 5,1 SR yang mengguncang Banda Aceh, Selasa (1/1/2019) pukul 18.55 WIB.

Pangandaran Aman

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pangandaran DR. Drs. H. Nana Ruhena membenarkan informasi bahwa BMKG mengeluarkan rilis tersebut.

BPBD Kabupaten Pangandaran, jelas Nana, langsung melakukan koordinasi dengan Relawan Penanggulangan Bencana, penggiat wisata, TNI, POLRI dan masyarakat.

“Berdasarkan hal tersebut kami sampaikan bahwa kondisi wilayah Kabupaten Pangandaran pada umumnya kondisi kegiatan sosial, ekonomi,dll berjalan lancar, seluruh obyek wisata tidak ada masalah,” terang Nana.

Dirinya menghimbau kepada warga masyarakat dan wisatawan, supaya tetap tenang dan beraktivitas sebagaimana biasa dan tidak usah khawatir.

“Bagi yang sudah mempunyai jadwal tujuan wisata ke Pangandaran, jangan sampai menunda apalagi sampai membatalkan rencana wisata,” kata Nana. (Iwan Mulyadi/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.