Bupati Pangandaran Keluarkan Himbauan Terkait Perayaan Tahun Baru

130

wartapriangan.com, BERITA PANGANDARAN. Menjelang perayaan puncak Tahun Baru, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengeluarkan surat edaran terkait perayaan menyambut pergantian tahun 2019. Surat bernomor : 338/1238/PE/2018 tersebut, diteken Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Senin (31/12/2018).

Dalam surat itu, Bupati Jeje Wiradinata menghimbau, setelah memperhatikan terjadinya bencana atau musibah disebagian wilayah Indonesia, maka sebagai bentuk empati dan keprihatinan atas kejadian tersebut, agar tidak mengadakan kegiatan yang berlebihan (hura-hura) dan tidak bermanfaat.

Semua pihak juga dihimbau untuk memanfaatkan momentum pergantian tahun untuk meningkatkan ibadah, kepedulian dan kepekaan sosial serta menjaga ketenteraman dan ketertiban kehidupan bermasyarakat.

Bupati juga meminta masyarakat tidak membunyikan/membakar petasan/ kembang api yang menimbulkan ledakkan serta tidak melakukan konvoi kendaraan bermotor yang mengganggu kenyamanan lalu lintas.

Selanjutnya agar para orang tua mengawasi dan mengarahkan putra putrinya untul tidak melakukan atau mengikuti kegiatan yang bersifat hura-hura pada pergantian tahun.

Tetap menjaga kondusifitas dan menghindari perbuatan melawan hukum serta segera melaporkan kepada aparat terdekat apabila menemukan gejala gangguan keamanan.

Dirinya juga menghimbau agar masyarakat selalu waspada ditempat wisata yang berpotensi bencana seperti pantai dan gunung, berkenaan dengan cuaca yang sering berubah-ubah. (Iwan Mulyadi/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.