Angka Kriminalitas di Banjar Menurun, Ini Penjelasannya

37

wartapriangan.com, BERITA BANJAR. Menjelang akhir Tahun 2018, Jajaran Polres Kota Banjar, Polda Jawa Barat, melakukan kegiatan Press Conference kepada para awak media yang tergabung dalam Pokja Polres Kota Banjar, terkait jumlah dan perbandingan serta pengungkapan kasus kriminalitas yang terjadi di sepanjang Tahun 2017, dan Tahun 2018, bertempat di Aula Mapolres Kota Banjar, Sabtu (29/12/2018) kemarin.

Dalam Press Conference tersebut, Kapolres Kota Banjar, AKBP. Matrius, S.I.K., M.H., didampingi Wakapolres Kompol Drs. Ade Najmulloh, para Kasat, para Kapolsek, para Kabag, dan para pejabat utama dilingkungan Polres Kota Banjar.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Kota Banjar, AKBP. Matrius, S.I.K., M.H., menjelaskan hasil analisa dan evaluasi singkat angka perbandingan jumlah kriminalitas antara Tahun 2017 dan Tahun 2018, dimana jumlah tindak pidana yang terjadi pada Tahun 2017 adalah sebanyak 179 kasus sementara di Tahun 2018 tindak pidana yang terjadi adalah sebanyak 133 kasus.

Kapolres mengatakan, dengan demikian terjadi penurunan sebanyak 46 kasus dimana jumlah tersebut sesuai dengan laporan Polisi yang dibuat oleh masyarakat di wilayah Kota Banjar, Jawa Barat, kepada pihak Kepolisian.

“Untuk penyelesaian tindak pidana yang terjadi pada Tahun 2017 total sebanyak 95 kasus dan untuk Tahun 2018 ini sebanyak 88 kasus yang telah diselesaikan, dimana terjadi selisih 7 kasus sampai dengan nanti 31 Desember 2018,” Ungkap Kapolres.

Kapolres, berharap mudah-mudahan di Tahun 2019 nanti angka Kriminalitas diwilayah hukum Polres Kota Banjar, lebih bisa berkurang lagi, sehingga situasi Kamtibmas diwilayah Kota Banjar, terus bisa terjaga dengan kondusif dan aman, menjelang Pemilu Tahun 2019 nanti. (Baehaki Efendi/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.