Cegah Peredaran Narkoba, Begini Upaya Penekanan BNN Kota Tasikmalaya

48

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Untuk terus menekan dan mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba dikalangan mahasiswa dan pelajar, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tasikmalaya terus menggelar diseminasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

“Dalam diseminasi, kita selalu datangi sejumlah sekolah, kampus, perusahaan, instansi pemerintahan, hingga ke lembaga permasyarakatan (Lapas),” ujar Kepala BNN Kota Tasikmalaya, Tuteng Budiman.

Selain mengadakan sosialisasi ke berbagai elemen, BNN Kota Tasikmalaya gencar melakukan tes urine ke sejumlah tempat. Tidak hanya itu, BNN Kota Tasikmalaya juga melakukan pendekatan hingga memberikan tes urine kepada masyarakat khususnya komunitas – komunitas.

“Kami terus mengadakan sosialisasi ini agar remaja atau pemuda mengetahui dampak dan bahaya menggunakan Narkoba. Mereka harus mengetahui bahwa Narkoba akan sangat berdampak bahkan berujung kematian,” tegas Tuteng dalam siaran persnya, Kamis, (28/12/2018) di Kantor BNN Kota Tasikmalaya.

Berbagai macam jenis narkoba juga harus diketahui seperti sabu, ekstasi, heroin dan lainnya” jelas Kepala BNN Kota Tasikmalaya.

Tuteng Budiman mengatakan, masyarakat perlu mengetahui macam – macam jenis Narkoba agar bisa membantu dalam pencegahan. Selama 2018 ini, berbagai uapaya melalui sosialisasi ke sejumlah elemen telah dilakukan terkait bahaya Narkoba.

“Upaya pencegahan ini tentunya harus dilakukan secara serius oleh berbagai pihak. Oleh karena itu, untuk mewujudkannya, kita rutin mengadakan tes urine sebagai bentuk penekanan terhadap Narkoba.” Tandasnya.

(Andri Ahmad Fauzi/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.