Resmi Jadi Mualaf, Ini Motivasi Pria di Ciamis Peluk Agama Islam

5.400

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Erwin (29), pemuda asal Kelurahan Maleber, Kecamatan Ciamis, resmi memeluk agama islam. Pensyahadatan itu berlangsung di Mesjid Besar Pondok Pesantren Cijantung, Rabu, (26/12/2018) sore tadi.

Dalam proses yang suci tersebut, disaksikan pula oleh para pengurus  Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Ciamis, Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Ciamis, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Ciamis, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Ciamis, Pimpinan Pondok Pesantren Cijantung, serta segenap keluarga.

“Mulai sekarang saya memeluk agama islam. Saya memeluk islam karena saya percaya kepada Allah, dan saya percaya Muhammad itu utusan Allah,” tegas Erwin kepada Warta Priangan usai pengucapan dua kalimat Syahadat.

Disinggung mengenai motivasinya menjadi mualaf, Erwin mengaku keluarganya adalah non-muslim. Sejak dulu dirinya berada di lingkungan mayoritas muslim dan bergaul dengan teman – temannya yang memang beragama islam.

Erwin saat mengucapkan dua kalimat syahadat di dampingi Ketua PAC GP Ansor Ciamis (kiri) dan Ketua PAC GP Ansor Cijeungjing (Foto : Helmi Razu Noviansyah/WP)

“Saya melihat islam itu indah. Kemudian, memang ini merupakan takdir dari Allah dan saya harus yakin dengan jalan yang saya pilih. Saat ini saya hanya berharap bimbingan dari semuanya agar bisa menjalani ini semua,” ujarnya.

Sementara itu, orang tua Erwin, Eeng Mulyana mengatakan, sebagai orang tua ia mempersilahkan kepada anaknya untuk memilih jalan hidup. Dirinya juga memastikan anaknya memeluk islam dengan tidak ada paksaan dari siapa pun.

“Hal ini sudah menjadi panggilan hati anak saya. Walau berbeda agama, saya pastinya akan menghargai segala sikap dan prilaku anak saya nantinya.” Pungkas Bapak kandung Erwin saat diwawancara Warta Priangan.

(Helmi Razu Noviansyah/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.