Proses Pencarian Korban Menghilang di Sungai Cimuncang Ciamis Masih Nihil

1.552

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis, cukup reaktif dan responsive pada peristiwa – peristiwa bencana yang menimpa masyarakat. Seperti yang dilakukan pada, Kamis (27/12/2018), saat mendapatkan laporan adanya warga yang diduga tenggelam di  Sungai Cimuncang.

Perlu diketahui, korban Dadan Ramdani, dikabarkan hilang sejak Sabtu, (22/12/2018), sekitar pukul 22.00 WIB. Saat itu korban sedang memancing lubang  bersama satu orang temannya. Namun berselang waktu sekitar 30 menit ditinggalkan oleh rekannya untuk membeli kopi, di sekitar lokasi hanya ada sepatu korban saja.

Berdasarkan laporan dari masyarakat, Saat itu korban bersama satu orang rekannya sedang memancing ikan di wilayah Dusun Landeuh, Desa Sindangherang, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis. Setelah mengetahui hal itu, tim Tagana Kabupaten Ciamis menurunkan personil untuk melakukan pertolongan dan pencarian.

“Kami melakukan pencarian bersama masyarakat, TNI, dan Polri. Langkah awal kita melakukan penelusuran di sepanjang Sungai Cimuncang hingga Sungai Citanduy dengan jarak 3 kilometer,” ujar Ketua FK Tagana Kabupaten Ciamis, Ade Waluya kepada Warta Priangan.

Keterangan yang dihimpun Warta Priangan, korban hilang Dadan Ramdani (20) beralamat di Dusun Ciaren RT. 02 RW. 05, Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg. Ia merupakan pemancing ikan di sungai – sungai.

Ade Waluya menjelaskan, peristiwa tersebut belum bisa dipastikan apakah korban tenggelam atau tidak. Karena proses pencarian masih akan dilakukan dan belum mendapatkan kesimpulan.

“Masyarakat sekitar bendungan irigasi pernah berinisiatif melakukan penyelaman. Namun hasilnya juga masih nihil,” tambah Ade.

Masih menurut Ade, proses pencarian yang dilakukan terpaksa harus dihentikan sekitar jam 14.00 WIB, akibat cuaca di sekitar Gunung Sawal tidak memungkinkan, dengan turunnya hujan deras. Pencarian korban rencananya akan dilanjutkan besok hari, dan menunggu informasi lanjutan dari pihak keluarga korban.

(Baehaki Efendi/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.