Ikut Berbela Sungkawa, Kapolsek di Tasikmalaya Hadir Pada Pemakaman Korban Tsunami

624

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Warga di Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, turut menjadi korban dalam peristiwa tsunami yang terjadi di sekitaran Selat Sunda, Banten. Seorang diantaranya, warga Kabupaten Tasikmalaya itu dikabarkan meninggal dunia.

Mengetahui hal tersebut, Kapolsek Rajapolah, AKP. Galatiko Nagiewanto turut hadir dalam pemakaman warga Rajapolah, korban meninggal dunia bencana tsunami. Selain menghadiri proses pemakaman tersebut, Kapolsek juga menemui keluarga korban yang sedang merasakan duka.

Keterangan yang dihimpun Warta Priangan, Iwan Kuswandi (40), dimakamkan di kampung halamannya yang berada di Kampung Maribaya, Desa Dawagung, Kecamatan Rajapolah. Sedangkan Irma Komala (40), dan M. Sabit Nasri (7) yaitu istri dan anak Iwan, dimakamkan di Dusun Rancautama, Desa Pawindan, Kecamatan Ciamis yang menjadi kampung halaman mereka.

Kapolsek Rajapolah saat berada di kediaman korban tsunami asal Kampung Maribaya, Desa Dawagung, Kecamatan Rajapolah (foto : Istimewa)

“Ada warga kita yang meninggal dunia, yaitu atas nama keluarga Bapak Iwan Kuswandi, dan Irma Komala yang tadinya tinggal di Perum Palm Hill Cilegon, Banten.Oleh karena itu, sebagai Kapolsek, saya datang kesini dengan duka yang sama seperti keluarga yang ditinggalkan,” ujar Kapolsek Rajapolah, Selasa, (25/12/2018), saat dihubungi Warta Priangan melalui saluran telepon.

Menurutnya, keluarga korban pada saat itu sedang berlibur di Tanjung Lesung, Banten. Selain korban, istri dan satu orang anaknya meninggal dunia. Sedangkan dua orang anak lainnya selamat dan mengalami hanya luka – luka.

“Kuasa dari Allah SWT, dua anak dari keluarga Bapak Iwan dan Ibu Irma dapat selamat.” Ucap Kapolsek.

(Andri Ahmad Fauzi/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.