Muspida Kota Tasikmalaya Kunjungi Gereja Pastikan Perayaan Natal Aman

34

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Muspida Kota Tasikmalaya melakukan kunjungan dan pantauan ke Gereja – Gereja di wilayah Kota Tasikmalaya. Kegiatan itu, dipimpin langsung oleh Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman. Senin, (24/12/2018) malam.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka memastikan kenyamanan dan keamanan umat nasrani dalam melaksanakan ibadah malam Natal tahun 2018. Kehadiran seluruh jajaran pemerintah Kota Tasikmalaya adalah untuk bersilaturahmi dengan masyarakat yang merayakan Natal di wilayah Kota Tasikmalaya.

Mulai dari wilayah seperti kelurahan,  Kecamatan, turut hadir mendampingi kunjungan para Muspida lain. Dihadapan jemaat yang memadati gereja, Walikota Tasikmalaya, Drs. Budi Budiman mengajak semua untuk menjaga kedamaian di Kota Tasikmalaya. Ia mengungkapkan, perbedaan adalah keniscayaan, keberagaman adalah keharusan tapi kebersamaan dan persatuan harus selalu diperjuangkan.

“Kegiatan ini sudah rutin kita laksanakan setiap acara keagaman, tidak hanya hari keagaman umat Muslim, tetapi untuk semua agama yang diakui dalam Pancasila. Kita juga selalu memonitor dalam artian setiap pelakasanan perayan supaya berjalan dengan lancar,” ujarnya usai melakukan kunjungan ke beberapa Gereja.

Budi menambahkan, alhamdulillah dengan adanya koordinasi yang selalu dibangun, disini semua unsur Muspida bisa hadir. Dan ucapan syukur tidak lupa kita curahkan kepada sang pencipta yang telah memberikan nikmat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Wakil Walikota, Bapak Kapolres, Bapak Dandim, Komandan Brigif dan Lanud, Bapak Sekretaris Daerah karena sudah berkenan hadir memberikan waktunya untuk masyarakat.” Pungkasnya.

(Andri Ahmad Fauzi/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.