Keren! Beginilah Kreasi Unik Gereja di Tasikmalaya Saat Natal

65

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Gereja yang terletak di Jalan Veteran, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, terdapat hiasan pohon natal yang tak biasa. Pohon Natal itu, terbuat dari susunan limbah botol air mineral ukuran 600 ML dan satu liter.

Jemaat Gereja Kristen Indonesia atau GKI sengaja menggunakan limbah botol plastik sebagai bahan dekorasi pohon natal. Mereka memanfaatkan botol bekas minuman yang disusun menjadi pohon natal yang indah serta ramah lingkungan.

Sebagai hiasan, bentuk pohon natal dari botol setinggi tiga meter itu juga ditambahkan pernak pernik.

Menurut panitia Natal Gereja Kristen Indonesia (GKI), Handik, ide pembuatan pohon natal dari botol bekas berawal dari setiap acara yang digelar di Gereja. Pada setiap acaranya, selalu banyak terkumpul botol bekas minuman.

Bentuk pohon natal dari limbah botol plastik disimpan di depan Gereja Kristen Indonesia, Kota Tasikmalaya (Foto : Andri Ahmad Fauzi/WP)

“Untuk itu, para pengurus Gereja sepakat membuat karya pohon natal dari sampah botol,” ujarnya kepada Warta Priangan, Selasa, (25/12/2018).

Ia melanjutkan, tahun lalu, pihaknya juga sama membuat pohon natal dari botol bekas, dirinya mengaku sengaja membuat hal tersebut untuk memberikan suasana berbeda pada setiap perayaan Natal.

“Di Gereja ini waktu kita membentuk panitia, kita memutuskan untuk membuat sebuah pohon natal yang tak biasa. Dengan melihat banyaknya limbah tersebut, ya dibentuklah kreasi pohon natal menggunakan botol bekas air mineral,” lanjutnya.

Tak hanya diluar Gereja, suasana di dalam Gereja juga terkesan berbeda dengan berbagai hiasan khas Natal lengkap dengan bunga salju dan bentuk orang – orangan menyerupai Sinterklas.

(Andri Ahmad Fauzi/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.