Aparat Gabungan Bersiaga Saat Perayaan Natal di Tasikmalaya

41

wartapriangan.com, BERITA TASIKMALAYA. Sebanyak 14 gereja di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat dijaga oleh aparat gabungan dari unsur TNI, Polri, dan Pol PP. Senin, (24/12/2018) malam. Saat malam Natal, petugas senantiasa melakukan pengamanan di sekitaran tempat peribadatan.

Malam Natal di seluruh Gereja di Kota Tasikmalaya, berlangsung khidmat. Yang lebih membanggakan, suasana kerukunan antar umat beragama begitu terasa. Hal itu nampak dari kekompakan semua elemen dalam melakukan penjagaan di gereja – gereja yang ada.

Semuanya bersatu dalam menjaga kondusifitas dan keamanan pada malam perayaan hari besar bagi umat kristiani itu.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP. Febry Kurniawan Ma’ruf mengatakan, keterlibatan berbagai elemen tersebut merupakan bukti nyata tingginya tingkat solidaritas, toleransi dan kerukunan antar umat beragama. Tradisi ini harus dipertahankan.

Peninjauan dilakukan sebelum perayaan Natal dimulai (Foto : Andri Ahmad Fauzi/WP)

“Alhamdulillah sampai dengan saat ini wilayah hukum Kota Tasikmalaya aman dan kondusif. Ini artinya toleransi antar umat beragama, rasa menghormati masih terlaksanakan dengan baik. Kita harapkan hal seperti ini akan terus berlanjut,” ungkap Kapolres usai melakukan peninjauan di Gereja.

Sementara Itu, Salah satu jemaat Gereja Kepler Sianturi mengatakan, dengan adanya penjagaan dan pengawalan oleh para petugas, dirinya merasa aman dan nyaman saat melakukan ibadah. “Saya mewakili umat yang lain mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang tengah melakukan pengamanan.”

(Andri Ahmad Fauzi/WP)

Berita lainnya

Beri komentar

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.